Brilio.net - Kamu pernah menerima panggilan di smartphone saat berkendara? Nah sebaiknya sih menepi terlebih dahulu untuk menjawab panggilan tersebut. Ya tujuannya jelas untuk keamanan. Sebab, saat berkendara seseorang harus fokus agar tak terjadi kecelakaan yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

Nah di era digital saat ini, sebenarnya ada perangkat untuk para rider agar tetap bisa terhubung dengan gadget saat berkendara. Sebut saja OASE Rider, helm half face yang disematkan teknologi dan fitur terkini. Di dalam produk besutan OASE Indonesia ini terdapat perangkat elektronik speaker dan mic agar pengendara motor bisa menghubungkan helmnya dengan smartphone via Bluetooth. 

“Kami terus memikirkan dan mengembangkan teknologi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Seperti contohnya mobilisasi masyarakat yang menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari juga pasti membutuhkan helm sebagai alat keselamatan dan SOP pengendara motor.

Oase Rider © 2021 brilio.net

Karena itu kami menghadirkan helm dengan konektifitas bluetooth canggih agar pengendara tidak usah repot jika membutuhkan hubungan telefon atau apapun yang berhubungan dengan audio,” ungkap Public Relations OASE, Anthoni Roderick P.

Helm yang dilapisi warna hitam glossy dengan single clear visor, dan sistem penguncian micolock ini aman dan simple. Menggunakan bahan ABS dengan kekuatan benturan ultra-tinggi dan ketahanan suhu rendah yang baik. Selain itu helm ini juga menggunakan busa EPS, dan smart system elektronik.

Helm ini memiliki keunggulan anti-noise dan pengurangan kebisingan yang baik untuk memastikan tingkat kenyamanan dan perlindungan keamanan yang tinggi. Dilengkapi dengan built-in mic maupun speaker surround Bluetooth 5.0, dan juga memiliki fungsi radio serta menerima panggilan.

Cara menggunakan konektifitas bluetoothnya juga mudah koq. Di bagian dalam disematkan tombol power on/off yang berguna untuk mematikan dan menghidupkan elektornik pada helm ini dan juga mengaktifkan mode Bluetooth yang bisa langsung dihubungkan melalui pengaturan Bluetooth di smartphone android maupun iOS.

Oase Rider © 2021 brilio.net

Saat menyalakan helm ini, pada smartphone akan muncul nama Bluetooth “OASE Rider” dan siap untuk dihubungkan. Di samping tombol ini juga tersedia port charging micro USB untuk mengisi baterai kembali yang berkapasitas 1000 mAh dan mampu bertahan hingga 24 jam jika dipakai untuk menelepon atau mendengarkan musik.

Saat sudah terhubung, seperti halnya TWS atau Wireless earphone, semua konektifiktas yang berhubungan dengan audio akan langsung terhubung ke helm ini. Lalu cara untuk menerima panggilan dan mengatur volume juga sangatlah mudah. Pada bagian samping kiri dan kanan helm ini disematkan fitur touch control (bagian nya akan di tempel sticker sebagai penanda). Hanya dengan mengetuk bagian tersebut, kalian sudah bisa menerima panggilan, mematikan, hingga mengatur volume. Canggih bukan?

Helm ini hanya memiliki satu ukuran atau all size berdiamter 56-63 cm (fit to L to XL) dengan berat 1.2 KG. Dilengkapi dua ventilasi udara di bagian depan dan belakang. Busanya sendiri bertipe removable cheek pads yang merupakan material foam nyaman, dapat dilepas pasang dan di cuci.

Oase Rider © 2021 brilio.net

Untuk urusan standar keamanan, helm ini sudah bersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), IEC (International Electronic Commision) dan ASTM (American Standard Testing and Material) yang artinya sudah memiliki tingkat keamanan yang baik.

Produk ini sudah bisa di beli di e-commerce official OASE di Shopee dengan harga Rp 799.000. Oh iya, ada harga spesial hanya Rp639.000 hari ini lho pada pukul 18.00 – 21.00 WIB.