Brilio.net - Bagi kamu pencinta musik Korea, pasti sudah tidak asing dengan BTS. Ya, BTS merupakan boyband papan atas Korea yang mendunia.

Di Indonesia sendiri, BTS memiliki banyak sekali fans. Bahkan fans di Indonesia, lebih dari 3 juta, merupakan yang terbanyak dibanding Korea dan AS.

Baru-baru ini BTS bekerja sama dengan perusahaan gadget asal Korea, Samsung, untuk produk smartphone terbaru.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Taufik Furqan mengatakan, pada produk terbarunya ini Samsung menggunakan produk Galaxy seri S yaitu S20+ untuk berkolaborasi dengan BTS.

"Melihat tingginya fans BTS di Indonesia, kita ingin membuat para Army ini lebih dekat dengan idolanya," ujarnya dalam unboxing Samsung S20+ dan Buds+ edisi BTS di Jakarta baru-baru ini.

Loading...

Alasan lain Samsung berkolaborasi dengan BTS adalah karena boyband ini inspiratif. "Kita tahu ya, BTS ini selain fansnya banyak, lagu-lagu mereka juga selalu menginspirasi. Mereka juga berkarier dari nol, jadi perjuangan mereka juga menginspirasi," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, brilio.net pun berkesempatan untuk mengulik kecanggihan desain dan fitur dari Samsung S20+ dan Buds+ edisi BTS. Berikut ulasannya, Kamis (9/7)

1. Kotak eye catching.

Pada edisi BTS ini kotak perangkat tetap berwarna hitam, dilengkapi logo BTS. Kotak perangkat terdiri dari dua lapisan, luar dan utama.

2. Kelengkapan isi kotak.

Ketika membuka kotak hitam, kita langsung melihat perangkat S20+. Selain itu, sama seperti perangkat yang lain, terdapat silikon transparan, charger dan headset. Hal serupa juga sama dengan perangkat Buds+.

3. Desain perangkat yang elegan.

Untuk perangkat sendiri terbilang unik. Karena pada bagian belakang menggunakan warna ungu matte yang mempresentasikan ungkapan 'I Love You' para personel BTS yang diganti menjadi 'I Purple You'. Pada bagian kamera juga terdapat lambang hati berwarna ungu.

Sementara itu, untuk perangkat Buds+, juga tetap berwarna ungu matte. Warna ungu juga terdapat pada bagian luar earbuds.

4. Bonus foto dan stiker BTS.

Konsumen yang membeli produk ini akan mendapatkan bonus foto para personel BTS. Untuk pembeli perangkat ponsel, akan mendapatkan foto yang pandangan para personelnya ke kamera. Sedangkan pembeli earbuds mendapatkan foto personel BTS yang menghadap ke samping dengan menggunakan Buds+.

5. Tampilan fitur serba ungu.

Pada tampilan fitur semuanya sama seperti produk sebelumnya. Perbedaannya hanya pada tampilan warnanya yang serba ungu.

6. Fitur spesial BTS.

Pada edisi spesial ini terdapat fitur tambahan yaitu BTS XR Snapshoot, di mana para konsumen dapat melihat aktivitas terupdate BTS. Selain itu, konsumen juga dapat memasang tema BTS pada ponsel.

7. Kamera canggih.

Pemilihan S20+ ini juga karena perangkat ini memiliki kamera canggih. Terdapat space zoom hingga 30K, 8K video Snap, dan single take yang memungkinkan pengguna bisa mengambil beberapa model foto dalam sekali shoot.

"Dengan kamera bagus ini kita ingin agar Army dapat menciptakan konten menarik," ucap Taufik.

8. Spesifikasi.

Seperti kita tahu, pada seri Galaxy S20+ spesifikasinya sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari layar yang sudah menggunakan Dinamyc Amoled 2X yang membuat pengguna mudah berselancar di ponsel tersebut, baterai tahan lama, hingga kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

9. Harga.

Perangkat flagship edisi terbatas ini dijual terbatas. Untuk harganya sendiri, pada perangkat ponsel S20+ dibandrol Rp 17,499 juta, sementara Samsung Galaxy Buds+ BTS edition dihargai Rp 2,999 juta.

RECOMMENDED BY EDITOR