Brilio.net - Salah satu produsen smartphone yang cukup inovatif, Oppo disebut-sebut bakal kembali meluncurkan produk teranyar. Produk yang disebut-sebut sebagai suksesor Reno2 ini sudah membuat penasaran banyak orang. Maklum, beberapa waktu lalu akun media sosial resmi Oppo sudah memberikan bocoran wujud smartphone ini.

Yang makin membuat penasaran, dalam unggahan itu, Oppo menampilkan dua sosok yang cukup dikenal publik, Yoshi Sudarso dan Cinta Laura. Yoshi adalah salah satu aktor muda Indonesia yang berkiprah di Hollywood. Aktor laga ini mulai dikenal sejak memerankan Blue Ranger dalam serial TV Power Ranger Dino Charge: Resurgence. Sementara Cinta adalah aktris dan penyanyi muda multitalenta Indonesia yang mulai berkiprah di dunia internasional.

Nah dalam unggahan di akun instagram Oppo Indonesia itu, kedua sosok muda ini memperlihatkan tampak belakang perangkat anyar itu. Kedua sosok ini dinilai sebagai persona baru yang mewakili perangkat ini. Uniknya, dalam unggahan itu dibubuhi tulisan What is Reno?

Pihak Oppo Indonesia pun memberikan sedikit bocoran mengenai perangkat terbaru ini. Berikut empat faktanya.

1. Suksesor Reno2

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Persiapkan dirimu menyambut wajah baru Reno Series! Apa definisi Reno menurut kamu? #BeBoldBeClear #ExpressYourselfClearly #NowIsReno

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia) on

Perangkat baru yang ditunjukkan melalui unggahan OPPO Indonesia di media sosial ini diperkirakan adalah OPPO Reno3 yang merupakan penerus dari lini seri perangkat Reno2 yang meluncur Oktober 2019 lalu. Dari unggahan tersebut dapat dilihat bahwa perangkat Reno3 datang dengan membawa konfigurasi 4 kamera yang disusun secara horizontal.

2. Segera meluncur di Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berani ekspresikan sisi unikmu dengan cara baru, seperti wajah baru Reno Series ini? Mulai dengan mendeskripsikan Reno dalam 1 kata! #BeBoldBeClear #ExpressYourselfClearly #NowIsReno

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia) on

Struktur kamera ini juga dilengkapi dengan dual LED Flash yang diletakkan pada samping modul kamera. Logo baru OPPO terpampang di bagian kanan bawah perangkat yang hadir dengan warna abu-abu tua. Sayangnya belum diketahui konfigurasi dari masing-masing kamera pada perangkat ini. Melalui unggahan tersebut, diperkirakan perangkat Reno3 akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat di Indonesia. Diperkirakan, OPPO akan memperkenalkan perangkat Reno3 di Indonesia pada pertengahan bulan ini.  

3. Update kemampuan kamera

Oppo Reno3 © 2020 brilio.net

Sebagai suksesor Reno2, perangkat ini akan membawa banyak peningkatan terutama pada sisi kemampuan kamera. Reno3 akan menjadi salah satu perangkat yang akan mengusung sistem operasi terbaru OPPO, ColorOS 7, yang akan langsung terinstalasi pada perangkat ini.

Disebut-sebut Reno3 akan hadir dengan kamera yang berkualitas dan peningkatan perangkat lunak. Dengan algoritma baru yang mendukung komposisi multi frame mulai dari exposure yang lebih lama, HDR, dan kecerdasan buatan untuk mengendalikan noise pada gambar.

“Reno 3 juga memanfaatkan NPU untuk melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur night mode dan ultra dark mode yang akan aktif pada saat cahaya dibawah 1 lux,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A.

4. Diklaim bisa menghasilkan gambar ciamik meski dalam gelap

Oppo Reno3 © 2020 brilio.net

Melalui Reno3, OPPO berupaya menghadirkan gambar yang jernih di berbagai macam skenario termasuk pada saat kondisi kurang cahaya bahkan sangat gelap. Sebagai informasi, OPPO telah lama mengembangkan teknologi fotografi malam hari dengan adanya fitur night mode yang mulai diperkenalkan pada perangkat R17 Pro. Tak heran jika perangkat ini cukup menarik perhatian konsumen berkat keberadaan fitur ini. Apalagi ditunjang dengan perangkat keras yang mendukung mulai dari sensor hingga diafragma lensa.

Seiring perkembangan perangkat, fitur ini kembali diperkenalkan pada perangkat OPPO selanjutnya seperti pada F11 series, Reno series dan Reno2 series. Kini, fitur ini mendapatkan peningkatan dan terdapat pada perangkat baru OPPO, Reno3.

RECOMMENDED BY EDITOR