Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Yani Andriansyah (brl/red)

23 September 2017 20:25

Menggandeng Google, Xiaomi luncurkan smartphone murah tapi canggih lho

Harganya cuma Rp 3 jutaan.

Menggandeng Google, Xiaomi luncurkan smartphone murah tapi canggih lho

View Image



Brilio.net - Setelah diluncurkan awal bulan ini di India, smartphone keren dan canggih Xiaomi Mi A1 akhirnya meluncur juga di pasar Indonesia. Ini adalah smartphone Android One pertama Xiaomi dengan dual kamera lho.

Peluncuran smartphone flagship hasil kerjasama dengan Google ini dilakukan di Jakarta, Rabu (20/9/2017). Nggak heran deh jika smartphone ini mengusung tagline “Created by Xiaomi, Powered by Google”.

Xiaomi A1 © 2017 brilio.net

Yang cukup menarik, smartphone ini mengusung Android One yang diluncurkan pada 2014 silam. Belakangan ini, banyak orang mengira bahwa program Google yang bertujuan membawa smartphone Android murni untuk pengguna mid-end sudah diskontinu.

Tapi siapa sangka program ini terus berlanjut. Nggak heran jika Mi A1 mengusung Android yang didesain langsung Google. Smartphone ini juga tidak lagi menggunakan MIUI seperti smartphone Xiaomi pada umumnya melainkan antarmuka stok Android racikan Google.

Loading...

Smartphone ini juga akan mendapatan update lebih cepat. Mi A1 telah menjalankan Nougat dan dijanjikan akan mencicipi Oreo, serta akan menjadi salah satu dari perangkat pertama yang akan mendapatkan Android P.

Xiaomi A1 © 2017 brilio.net

Nah siapa sih yang nggak tahu Xiaomi, produsen asal China ini dikenal sebagai vendor smartphone yang menciptakan produk dengan harga terjangkau tapi dengan fitur canggih. Wajar jika di sejumlah negara berkembang seperti Indonesia dan India, smartphone ini begitu digemari.

Di Indonesia saja, Xiaomi punya penggemar sendiri. Ya mereka adalah para Mi Fans Club. Terbukti, saat peluncuran Mi A1, Mi Fans Club begitu antusias. Mereka datang dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Cibubur, Cianjur, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Boyolali, Solo, Malang, dan Surabaya.

Xiaomi A1 © 2017 brilio.netDirector of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donnovan Sung

Mereka sengaja datang untuk mengetahui kecanggihan, jeroan smartphone dan tentu saja harganya dong. Di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan Rp3.099.000 dan didistribusikan melalui jaringan TAM serta erafone mulai 6 Oktober 2017.

Produk anyar ini juga ditawarkan secara online via Lazada mulai 2 Oktober 2017. Selain itu Xiaomi menyediakan 56 service center resmi di Indonesia hingga akhir 2017.

“Smartphone dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini memiliki tiga pilihan dual camera sehingga Anda serasa mengantongi kamera DSLR,” ujar Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donnovan Sung.

Xiaomi A1 © 2017 brilio.net

Tiga pilihan dual camera itu adalah color + color (2014), color + RGB (2015), dan yang terbaru wide + telephoto. Ketiga teknologi ini menciptakan pengalaman bagi pengguna sehingga bisa membuat efek bokeh.

“Smartphone ini juga sangat ramping, multi tasking dalam satu tangan, ditambahkan fingerprint di bagian belakang,” lanjut Donovan.

Smartphone yang disematkan layar luas FullHD 5,5 inci dilengkapi Corning Gorilla Glass yang dikemas full metal body ini memang mengutamakan kamera belakang ganda dengan masing-masing memiliki sensor 12MP, mirip dengan kamera ganda milik iPhone 7 Plus. Satu lensa khusus untuk fitur wide-lens dan satunya lagi telephoto. Karena keseluruhan exterior-nya dari aluminium membuatnya nampak elegan.

Xiaomi A1 © 2017 brilio.net

Asal tahu saja ya, kamera Mi A1 juga dibekali kemampuan hingga 10x digital zoom dan fitur beautify 3.0. Smartphone yang memboyong baterai 3.080 mAh ini mengandalkan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang dikenal baik dalam performa baterai, maupun grafis dan gaming.

Nah buat kamu yang ingin memiliki smartphone canggih ini, pre-order dibuka pada 25 September hingga 30 September eksklusif di Lazada, dan akan tersedia di outlet Erafone dan jaringan distribusi TAM pada 6 Oktober.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Smartphone Xiaomi Android Google
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE