Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Laksa Mahardikengrat (brl/vin)

07 Februari 2019 22:05

Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat

Ada yang bisa dilipat dua kali. .

Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat

View Image



foto: T3.com

Brilio.net - Smartphone dengan layar yang bisa dilipat sekarang bukan mimpi belaka. Beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Motorola, dan Huawei telah banyak melakukan eksperimen dengan desain smartphone lipat. Walaupun terkesan sepele hanya melipat saja, teknologi di baliknya sangatlah rumit.

Layar yang dipakai dalam smartphone ini bukan sembarangan. Layar LCD atau LED yang umum ada di gadget-mu tak akan bisa dilipat dengan mudah. Yang ada malah bisa retak dan patah jika dipaksa. Oleh karena itu, banyak perusahaan besar yang menginvestasikan uang dan waktu mencari material yang bisa dilipat. Layarnya juga harus punya daya tahan mumpuni agar tidak rusak di tengah pemakaian.

Teknologi terbaru seperti Infinity Flex Display milik Samsung memungkinkan layarnya  bisa mudah dilipat. Bayangkan, kamu mendapatkan layar sebesar ukuran tablet dengan bentuk yang mungil seperti ponsel zaman dulu. Teknologi seperti inilah yang sekarang jadi mimpi banyak orang.

Seperti apa sih lima prototipe smartphone yang bisa dilpat? Dilansir brilio.net dari T3, Kamis (7/2) berikut deretan smartphonenya. Yuk kita simak!

1. Samsung Galaxy X

Loading...

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019 brilio.net

foto: T3.com

Smartphone ini sudah lama diperkenalkan. Tampilan awalnya terkesan berat dan tidak nyaman digunakan. Bentuk dari Samsung Galaxy X ini ditampilkan pada konferensi CES 2019. Namanya sendiri pun masih simpang siur sampai sekarang. Smartphone ini bisa berubah dari tablet menjadi sebuah ponsel kecil dengan melipat seperti buku. Sampai sekarang, masih belum ada kabar resmi tentang kapan smartphone ini akan rilis.

2. Motorola Razr 2019

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019 brilio.net

foto: T3.com

Pecinta Motorola pasti nggak asing lagi dengan desain Razr. Ponsel lipat ini sempat populer di zamannya. Sekarang, Motorola sedang dirumorkan membuat generasi selanjutnya dari Razr. Layarnya nanti akan bisa dilipat dan mempunyai bentuk yang mirip dengan Razr generasi sebelumnya. Rumor ini sendiri sudah dimulai sejak 2017 kemarin. Sampai sekarang, masih belum ada kabar tentang kehadiran smartphone canggih yang satu ini.

3. LG Bendi

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019 brilio.net

foto: T3.com

LG sendiri sudah mengonfirmasi akan ada produk terbaru yang memakai teknologi layar lipat. Walaupun sampai sekarang belum ada wujudnya, sudah ada paten atas nama LG dengan teknologi layar lipat.

4. Xiaomi Mix Flex

Xiaomi mengunggah teaser tentang smartphone layar lipat yang unik. Beda dari yang lain, smartphone yang satu ini bisa dilipat dua kali seperti video di atas. Teaser ini sendiri diunggah oleh presiden dan co-founder Lin Bin. Masih belum ada kabar tentang kapan smartphone dari Xiaomi ini akan dirilis.

5. Huawei Mate 5G

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019 brilio.net

foto: T3.com

Oktober tahun kemarin CEO Huawei, Richard Yu mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang mengembangkan prototipe smartphne dengan layar lipat. Paten yang dimiliki oleh Huawei memperlihatkan sebuah smartphone yang memiliki bentuk seperti buku. Masih menjadi konsep, belum ada kabar resmi kapan smartphone ini akan dirilis.

RECOMMENDED BY EDITOR
 

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Smartphone Gadget Handphone Teknologi Mustahil
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE