Brilio.net - Perlahan tapi pasti, profesi influencer TikTok semakin menjanjikan. Terlebih, siapapun bisa membuat konten berbekal smartphone yang ada di tangan. Sayangnya, banyak yang mundur karena takut on cam atau tampil di depan kamera.

Untungnya, membuat konten yang viral tak selalu perlu tampil di depan kamera. Ternyata ada banyak sekali jenis konten menarik yang bisa dicoba. Tentu yang penting adalah originalitas. Konten yang unique dan tentunya bikin penasaran bakal mendulang followers dan tentunya views.

Berikut ini beberapa ide konten TikTok tanpa harus memperlihatkan wajah yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (17/11).

1. Konten Satisfying.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ide yang pertama yang bisa kamu coba yakni jenis-jenis konten satisfying. Saat ini sudah banyak kreator yang membuat konten satisfying seperti autonomous sensory meridian response (ASMR), sound effect, tulisan tangan, atau konten-konten bermain slime dan lainnya.

Riset dulu konten satisfying yang sesuai dengan passionmu. Lalu, kembangkan hasil risetmu menjadi ide konten original. Pastinya, selalu perhatikan feedback dan komentar dari warganet yak!

2. Konten Quotes.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selanjutnya ide ini juga cukup mudah untuk kamu coba loh, yakni konten quotes. Di TikTok, konten-konten quotes dengan tulisan-tulisan dan background yang menarik biasanya sangat disukai banyak penonton. Kreator hanya perlu mengambil footage-footage original, memikirkan kata-kata yang sesuai dengan footage dan peka terhadap musik.

Membuat konten quotes ini terdengar sepele dan tanpa usaha. Tapi, konten satu ini sebenarnya membutuhkan jam terbang yang tinggi dan kehebatan sang konten kreator dalam menulis dan mengambil gambar.

3. Review Film.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lalu bagi kreator yang hobi nonton film bisa mencoba untuk membuat konten satu ini. Hanya perlu mengambil beberapa footage resmi dari film yang akan di-review maka kreator bisa mulai mengulasnya.

Jika memang dirasa kreator kurang bisa mengulas, memberikan kesan atau menceritakan ulang film tersebut pada penonton juga bukan hal yang jadi masalah. Satu hal yang sulit membuat konten ini adalah editing. Hobi menonton film pun juga bisa menjadi menguntungkan.

4. Konten Gaming.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ide selanjutnya yakni ada  konten gaming atau bermain game. TikTok terbuka bagi setiap jenis konten asal nggak melanggar peraturan. Kini, banyak sekali gamer yang mulai membuat konten mereka di TikTok. 

Sama seperti namanya, kreator hanya perlu memperlihatkan proses saat bermain game atau menamatkan sebuah video game. Jangan lupa untuk mengulas atau komentari video game yang sedang dimainkan.

5. POV Daily.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Terakhir,  ada konten POV daily. POV adalah singkatan dari Point of View. Jenis konten ini biasanya memperlihatkan kegiatan sehari-hari saja. Umumnya, konten ini dibuat menggunakan kamera kecil yang bisa menangkap sudut lebar.

Meski nggak memperlihatkan wajah, insiden-insiden keseharian yang terjadi dalam konten POV daily umumnya sangat menarik perhatian penonton loh.

Nah, momen membuat konten TikTokmu akan semakin seru dan mudah dengan menggunakan OPPO Reno 8 4G. Hal ini lantaran OPPO Reno 8 4G memiliki kualitas jepretan yang disinyalir menyerupai DSLR. OPPO Reno 8 4G dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX 709 khusus flagship yang berkekuatan 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF, 2 MP, f/3.3, (microscope), 2 MP, f/2.4, (depth). Tidak lupa, adanya fitur Bokeh Flare Portrait untuk berikan kesan profesional yang mencapai kualitas DSLR.

Untuk kamera depan OPPO Reno 8 4G dilengkapi sensor Ultra-Sensing Selfie yang gunakan Sony IMX 709 berkekuatan 32 MP (f/2.4). Kedua kamera tersebut telah dilengkapi fitur Gyro-EIS supaya rekaman video lebih stabil. Smartphone ini mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps. Tidak hanya itu saja, hasil kontenmu nantinya juga akan memiliki suara yang mengagumkan loh. Hal ini karena OPPO Reno 8 4G didukung adanya dual speaker yang mumpuni.

ide konten TikTok tanpa on cam © berbagai sumber

foto: OPPO Indonesia

Lalu nikmati juga pengalaman super lancar, bahkan saat kamu melakukan banyak hal di smartphone mu. Hal ini karena OPPO Reno 8 4G didukung RAM cerdas kami yang dapat diperbesar dengan meminjam ruang penyimpanan, menghadirkan peningkatan kinerja saat dibutuhkan. Dimana RAM sebesar 8+5GB dan ROM 256GB.

Nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang membuat konten, OPPO Reno 8 4G memiliki kapasitas baterai 4500 mAh. Meskipun hanya memiliki baterai dengan kapasitas demikian, baterai ini dinilai memiliki ketahanan yang mumpuni.

Selanjutnya dari segi isi daya, ponsel ini sudah gunakan Charging SuperVOOC 33W yang sanggup isi daya hingga full dalam 70 menit. Pengecasan itu sudah gunakan port pengecasan modern USB Type-C 2.0 dengan dukungan Reverse Charging dan antarmuka OTG (on the go). Tertarik memiliki OPPO Reno 8 4G? Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)