Brilio.net - WhatsApp dark mode kini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone. Sejak awal sudah dikabarkan WhatsApp akan mengeluarkan fitur WhatsApp dark mode, pengguna pun dengan sabar menunggunya.

Namun sayangnya, belum semua pengguna WhatsApp bisa menggunakannya. Mode gelap ini baru menyambangi pengguna WhatsApp versi Beta.

Nah bagi kamu yang ingin menikmati fitur terbaru WhatsApp ini, kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Loading...

Mode ini semakin keren, pasalnya memiliki pilihan warna. Tak hanya tampilan background gelap saja.

Dilansir brilio.net dari WaBetaInfo, Rabu (12/2), WhatsApp dark mode memiliki fitur 'Dark Solid Colors'. Fitur inilah yang nantinya akan memiliki sejumlah warna, seperti merah gelap, hijau gelap, dan lain-lain.

Nah kamu penasaran bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (12/2).

1. Update WhatsApp Beta.

WhatsApp dark mode kini ada pilihan warna Istimewa

foto: inc42.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meng-update WhatsApp kamu ke versi Beta, yakni tipe 2.20.13 di Android.

Cara mendapatkan WhatsApp Beta, kamu harus mengunjungi Google Play Beta Program atau APK Mirror. Selanjutnya, pengguna harus menunggu hingga file aplikasi WhatsApp beta selesai diunduh.

2. Mengaktifkan dark mode.

WhatsApp dark mode kini ada pilihan warna Istimewa

foto: dribbble.com

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan meng-klik settings pada aplikasi WhatsApp beta. Urutannya adalah Settings > Chats > Theme > Dark.

Setelah melakukan itu, kamu akan melihat WhatsApp dark mode sudah aktif. Kamu pun tinggal menikmatinya saja.

Dark mode di WhatsApp serupa dengan tema gelap Instagram. Hampir seluruhnya dominan berwarna gelap. Hanya saja, di WhatsApp warnanya dipadukan sesuai dengan ciri khas WhatsApp yang berwarna hijau.

Warna hijau khas WhatsApp terdapat beberapa bagian, seperti ikon "chat" yang ada di bagian bawah, bubble atau balon notifikasi, serta status saat mengetik.

Dalam ruang obrolan tersebut kolom teks untuk mengirim akan berwarna hijau, sementara kolom teks yang diterima berwarna gelap. Sementara untuk pesan teks dan nama kontak yang tertera di bandara berwarna putih.

RECOMMENDED BY EDITOR