Brilio.net - Makan burger atau ayam goreng di McDonald’s sekarang bayarnya makin gampang loh. Cukup dengan ponsel saja. Kok bisa sih? Maklum deh, sekarang ini restoran cepat saji itu sudah bekerjasama dengan perusahaan fintech Dimo Pay Indonesia (DIMO) dengan meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu alternatif jenis pembayaran di McDonald’s.

Layanan ini berlaku di semua gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. Cara ini membantu memudahkan konsumen McDonald’s melakukan transaksi pembayaran secara mobile.

“Kita memberikan opsi pada konsumen yang nggak punya kartu kredit atau debit dan kebetulan nggak bawa tunai tapi mereka punya PaybyQR jadi bisa langsung bayar,” ujar Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja kepada brilio.net usai acara peluncuran kerjasama ini di McDonald’s Sarinah Jakarta, Selasa (19/9/2017). 

Dimo McD © 2017 brilio.net

Nah jadi kamu nggak perlu repot lagi mengeluarkan dompet. Kamu sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR menggunakan e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.

Loading...

“Jadi konsumen cukup memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar CEO DIMO Pay Indonesia Mario Gaw.

Sebagai pioneer dalam pembayaran berbasis QR Code, Mario berharap pihaknya terus mendorong pertumbuhan transaksi non-tunai untuk menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan McDonald's. Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai,” tambah Mario.

Sekadar informasi nih, menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia bakal mencapai USD 18,6 juta selama tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar pada tahun 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR