Brilio.net - Bersamaan dengan dimulainya gelombang baru Kartu Prakerja 2021, salah satu platform marketplace edukasi vokasi dan pengembangan diri berbasis online, Luarsekolah, meluncurkan beberapa fitur baru yaitu Link & Match dan Forum Diskusi. Fitur ini hadir untuk menghubungkan para pengguna yang sedang mencari kerja dengan penyedia lowongan pekerjaan. 

Dengan Link & Match, nantinya pengguna dapat melamar pekerjaan sesuai latar belakang dan minat serta kemampuan yang dimiliki. Fitur ini dapat digunakan secara gratis dan hanya perlu registrasi serta melengkapi data diri sesuai kebutuhan. Setelah melamar pekerjaan yang tersedia, pengguna akan dihubungi langsung oleh pihak penyedia lowongan pekerjaan jika menjadi kandidat terpilih untuk mengikuti proses seleksi berikutnya, sesuai ketentuan masing-masing perusahaan.

Chief Executive Officer Luarsekolah, Jibril Sobron, menuturkan bahwa ide ini tercetus dan akhirnya direalisasikan atas dasar keinginan Luarsekolah untuk bisa membantu pengguna dalam rangka mencari lowongan pekerjaan dan menerapkan keterampilan yang sudah dipelajari di kelas-kelas yang disediakan Luarsekolah.

Sementara forum diskusi hadir untuk memberikan wadah bagi SobatLS (sapaan akrab pengguna Luarsekolah) untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait materi yang sedang dipelajari di kelas Luarsekolah, dan nantinya akan dijawab langsung oleh pengajar yang mengisi kelas tersebut.

“Dengan adanya fitur-fitur baru dari Luarsekolah diharapkan bisa memberi harapan bagi masyarakat Indonesia untuk saling terhubung dalam membangun karier serta dapat berkarya di manapun dan kapanpun. Sehingga, pendidikan bukan lagi hanya sekedar pembelajaran satu arah, namun juga para murid dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan opini dan karyanya dalam sebuah platform,” kata Jibril.

Aplikasi Luarsekolah © 2021 brilio.net

Dengan fitur baru ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari jawaban dan solusi dari masalah pengurangan angka pengangguran, serta menumbuhkan semangat para pengguna untuk terus mengembangkan soft skill dan hard skill yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Dipercaya lebih dari 270.000 pengguna, Luarsekolah menyediakan berbagai kelas bagi para peserta Kartu Prakerja dengan berbagai kategori kelas seperti Bisnis, Self-Development, Marketing, Information Technology, sampai kelas photography.

Materi yang disajikan mudah dipahami karena menggunakan sistem micro-learning, serta bahan pembelajaran yang terdiri dari video, pdf, sampai dengan podcast  yang membuat penggunanya fokus dan tidak mudah bosan.

Semua pemberi materi di Luarsekolah merupakan instruktur terbaik yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidangnya. Setelah selesai mengikuti kelas pelatihan di Luarsekolah, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat kelulusan untuk mencairkan insentif Prakerja, serta menambah lisensi di profil Linkedin ataupun CV mereka.