Brilio.net - Saat ini ponsel cerdas (smartphone) menjadi barang wajib yang harus ada di kehidupan sehari-hari, khusunya di kalangan anak muda. Nggak heran jika perusahaan smartphone berlomba-lomba menciptakan berbagai teknologi canggih dan spesifikasi mumpuni untuk mendukung segala aktivitas penggunanya. Namun di sisi lain, desain yang kekinian dan berbagai pilihan warna juga menjadi daya tarik konsumen ketika akan membeli sebuah smartphone pilihan mereka. 

Peluang inilah yang memancing vendor smartphone untuk mengeluarkan berbagai varian warna produk unggulan yang menarik guna menggaet konsumennya. Salah satunya adalah Oppo yang mengeluarkan seri baru di kelas A yakni Oppo A57 dengan desain stylish. Nah, simak 5 hal unik dan keunggulan dari ponsel terbaru Oppo ini yang bisa menjadi pertimbanganmu untuk memilikinya. 

1. Desain bersinar Oppo Glow

Oppo A57 © 2022 brilio.net

Untuk kamu yang ingin memiliki smartphone dengan desain yang fresh, Oppo A57 adalah jawabannya. Tak lain karena A57 meluncur dengan desain baru yang elegan dengan adanya Oppo Glow Design. Teknik desain Oppo Glow sendiri adalah teknik lapisan khusus yang dilengkapi pada desain belakang perangkat yang memberikan efek berkilau nan cantik namun juga tahan terhadap goresan, terasa halus untuk disentuh, dan juga tahan noda sidik jari. Untuk melihat kilauan warna-warni Oppo Glow ini, kamu dapat memutar bodi Oppo A57 secara perlahan di bawah pencahayaan lampu ruangan untuk melihat bagaimana desain belakang berubah warna dan berkilau secara halus.

2. Varian warna hijau pastel dan hitam elegan

Oppo A57 © 2022 brilio.net

Jika kamu pencinta warna pastel, kini bisa memiliki smartphone dengan warna favorit kamu. Oppo A57 hadir dalam dua pilihan warna di Indonesia, yaitu Glowing Black dan Glowing Green yang merupakan salah satu warna populer tahun ini. Untuk varian warna hitam memiliki tekstur matte dan buram yang  membuatnya justru tampil elegan dan mewah setiap saat. Sedangkan varian warna hijau memiliki tampilan mengilap untuk memancarkan kesan menyenangkan dan fashionable. Varian warna ini sangat cocok untuk digunakan pria dan wanita untuk tampil bergaya di setiap outfit.

3. Keamanan ekstra tangguh

Oppo A57 © 2022 brilio.net

Tak hanya tampil keren, kamu juga perlu desain smartphone yang memiliki ketahanan awet agar kecantikan desainnya bisa terjaga, bahkan untuk pemakaian dalam waktu yang lama. Tak perlu khawatir, karena Oppo A57 sudah menerapkan enduring quality yang berarti telah lolos 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal dan ketahanan terhadap cipratan air dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance.

4. Tampilan premium yang juga fungsional

Oppo A57 © 2022 brilio.net

Desain smartphone yang keren harus diimbangi dengan kenyamanan pengguna saat memakainya. Oppo A57 menjadi seri Oppo A5 pertama yang menggunakan desain frame datar yang terlihat mengotak pada sisi samping dengan ketipisan bodi hanya 7.99 mm. Dengan begitu, tampilan Oppo A57 ini tak hanya terlihat premium tapi juga nyaman untuk digenggam.

Dengan adanya frame datar ini membuat Oppo A57 dapat memberikan tangkapan sinyal yang lebih baik dibanding desain tepian lengkung 2.5D, terutama untuk jaringan seluler maupun WiFi. Tangkapan sinyal yang lebih baik ini bisa terwujud berkat penggunaan desain Oppo A57 yang memiliki luas permukaan lebih besar dibandingkan desain 2,5 D yang umum ditemukan di banyak smartphone.

5. Desain khusus untuk hiburan ekstra

Oppo A57 © 2022 brilio.net

Selain tampak indah dilihat, Oppo A57 juga menyematkan hiburan ekstra dalam desain terbarunya. Ultra-Linear Stereo Speakers membawa 2 speaker pada sisi atas dan bawah, serta fitur Ultra Volume Mode yang mampu meningkatkan volume hingga 200% hadir di Oppo A57. Tak hanya bersuara keras, suara yang dihasilkan juga jernih dengan teknologi Dirac 3.0 dalam mengoptimalkan speaker untuk pengalaman hiburan yang lebih mendalam saat menonton film, mendengarkan lagu, hingga bermain game.

Untuk dapur pacu, Oppo A57 mendukung RAM Expansion hingga 4GB untuk aktivitas multitasking hingga gaming yang lancar. Sistem ini berpadu dengan ekspansi ROM yang mampu mengoptimalkan penyimpanan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD. Menjadikan ponsel ini dapat diandalkan untuk menunjang aktivitas mobile penggunanya.

Tak hanya itu, pengisian super cepat 33W SUPERVOOC juga hadir dengan baterai besar 5000mAh yang tahan lama, Oppo A57 mampu diisi penuh hanya dalam waktu 72 menit. Untuk daya tahan optimal, Oppo A57 dapat digunakan untuk streaming youtube selama 2,8 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

Nah bagi kamu yang tertarik dengan desain keren berwarna pastel dan fitur yang lengkap, Oppo A57 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 2.390.000. Smartphone terbaru ini dapat dibeli secara online maupun offline, dapatkan juga cashback senilai 100 ribu rupiah untuk pembelian bundling dengan perlindungan Oppo Care.