Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka kuis? Apalagi jika hadiah yang ditawarkan begitu menggiurkan. Sudah pasti deh banyak yang ingin ikutan. Ya, kuis seringkali dijadikan media untuk menarik minat pengguna produk.

Tapi umumnya bukan persoalan gampang untuk memenangkan sebuah kuis. Diperlukan ketelitian serta kecerdasan untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Meski nggak gampang, tapi kuis selalu menarik perhatian.

Nah di era digital seperti sekarang, banyak lho platform atau aplikasi yang menawarkan permainan tebak-tebakan. Salah satunya adalah platform livestreaming 17 Live. Itu lho aplikasi livestreaming yang mengusung tagline 100% halal.

17 Live © 2018 brilio.net

Mengawali tahun ini, 17 Live meluncurkan 17Q, kuis trivia live pertama di Indonesia. Uniknya, pengguna cukup bermodalkan jempol bisa meraih jutaan rupiah di setiap episodenya. Hadiahnya tunai lho. Wah seru nih.

Nah ide kuis ini diambil dari keseruan saat bermain tebak-tebakan ketika para host 17 Live makan siang. Akhirnya ide menarik ini mereka olah untuk dinikmati masyarakat Indonesia.

“Jadi ketika lagi nongkrong, bosan sendirian, siapapun bisa bermain dan bisa mendapatkan kesempatan meraih jutaan rupiah secara mudah. Siapa yang tidak mau dapat uang cuma-cuma?,” ujar Andryan Gouw, Direktur PT Tujuhbelas Media Indonesia.

Kuis ini merupakan permainan menjawab pertanyaan umum yang sudah ramai dimainkan di berbagai negara. Lewat jargon “Kuis Jaman Now”, 17Q yang tayang perdana sejak 6 Januari 2018 mendapatkan sambutan seru dari para penggunanya.

17 Live © 2018 brilio.net

Sebenarnya, 17Q merupakan fitur baru yang ditawarkan 17 Live untuk para pengguna. Dengan dirilisnya fitur baru yang dinamai 17Q (baca: i-chi-Q) ini diharapkan menambah greget dan keseruan pengguna aplikasi 17 LIVE. “Ini merupakan bagian dari komitmen 17 LIVE untuk terus mengembangkan konten positif pada aplikasi livestreaming di Indonesia,” tukas Andryan.

Fitur ini sebenarnya sih untuk mengakomodasi dan menyalurkan hobi para penggemar kuis live sekaligus mengobati rasa kangen kemeriahan kuis berhadiah di televisi nasional yang sangat populer pada era tahun 1990-an. Kuis ini tidak hanya menghibur tetapi juga mencerdaskan wawasan para pemainnya lho.

Caranya nggak ribet koq. Setiap pengguna aplikasi 17 LIVE dapat langsung mengikuti kuis ini. Ada 12 pertanyaan yang harus dijawab dengan benar dan cepat untuk mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Jika tidak ada pemenang pada episode tertentu, maka untuk episode selanjutnya jumlah total hadiah akan bertambah. Hati-hati, pertanyaannya cukup mudah tapi bisa mengecohkan. Karena itu para pemain mesti betul-betul fokus dan cepat menjawab.

17 Live © 2018 brilio.net

Sampai saat ini sudah belasan episode dengan jutaan rupiah yang telah dibagikan kepada para pemenang. Banyak yang tidak menyangka akan menang. Bermula dari iseng malah jadi beruntung akhirnya ketagihan.

Lewat kuis ini, 17 Live ingin menghadirkan hal yang anti mainstream dalam industri livestreaming lewat kuis live trivia. Tujuannya untuk menghadirkan hiburan yang mudah dan menarik serta dapat dimainkan bersama-sama dengan keluarga, teman, atau pacar lho.

Nah untuk bermain kuis ini, peserta harus memperhatikan empat hal pendukung yang mempengaruhi seseorang untuk menjadi pemenang antara lain jaringan internet yang stabil, baterai smartphone yang cukup memadai, update aplikasi 17 Live versi terbaru dan share untuk mendapatkan extra lives yang dapat dipakai ketika sedang berjalannya kuis.

Kuis ini hadir setiap hari, setiap Senin sampai Jumat pada pukul 12.30 dan 21.00 WIB. Serta Sabtu, Minggu, dan libur nasional pukul 21.00 WIB. Nah, siapin deh jempol kamu untuk meraih raih jutaan rupiah.