Brilio.net - Gamer mana sih yang nggak kenal Clash of Clans (CoC)? Game legendaris ini sudah sangat popular di kalangan Clashers, sebutan untuk pemain CoC.

Game yang dirilis pada 2012 silam ini menjadi salah satu di antara tujuh mobile game yang mampu mencapai tonggak sejarah karena telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Bahkan pada tahun 2020 tetap bertahan menjadi salah satu dari 50 aplikasi terlaris di Play Store dan App Store. 

Nah, mobile game bertema strategi ini semakin popular di antara para gamer Indonesia setelah serangkaian pembaruan dan peningkatan sejak awal tahun.

Salah satu pengembang asli Finlandia, Lasse Louhento menjelaskan, pembaruan adalah bagian yang sangat penting dari strategi game.

“Kami ingin membuat game yang dapat dinikmati pemain untuk waktu yang lama, dan yang terus memberi penghargaan kepada pemain atas waktu yang mereka investasikan,” katanya. 

Clash of Clans © 2021 brilio.net Clarissa “Punipun” Widjaya

Tak pelak, pembaruan ini pun mendapat perhatian dari para Clashers. Mereka begitu antusias. Terbukti para influencer dan gaming creator Indonesia beramai-ramai berbagi kegembiraan dan pengalaman mereka tentang update terbaru game ini. Salah satunya diungkapkan Clarissa “Punipun” Widjaya, gaming creator Indonesia.

Gamer cantik yang mulai bermain CoC sejak 2013 hingga sekarang ini sangat menyukai pembaruan game ini. Menurutnya, rangkaian update terbaru dapat mendorong bahkan membangkitkan kembali minat para pemain.

“Ada banyak hal-hal dan tantangan baru yang bisa kita coba, yang menurutku sangat menarik untuk dinikmati bagi pemain jangka panjang, serta para pemain yang baru mencoba game ini untuk pertama kalinya,” ujar Clarissa.  

Clash of Clans © 2021 brilio.net Matcha Mei

Antusias serupa juga diungkapkan Matcha Mei. Gaming creator Indonesia ini menantang  para mobile gamer Indonesia yang belum pernah bermain, untuk mencoba Clash of Clans atau bahkan bagi mereka para mantan Clashers untuk kembali bermain dan meningkatkan village mereka ke level puncak.

“Bergabung atau membuat clan adalah hal yang paling saya sukai dari game ini karena di sini kita bisa mendapatkan teman baru terutama saat pandemi seperti sekarang,” kata Matcha seraya memperkenalkan pet house, sebuah unit baru di Town Hall 14.

Penasaran, pembaruan dan promosi terbaru CoC yang telah memikat para mobile gamer Indonesia? Simnak deh

1. Hammer jam event

Clash of Clans © 2021 brilio.net

Event yang mengurangi biaya untuk semua peningkatan level bangunan sebesar 50 persen ini memungkinkan Clashers dengan cepat meningkatkan infrastruktur dan pertahanan kota mereka.

2. Peluncuran Town Hall 14

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Clash of Clans (@clashofclans)

Sebuah peningkatan besar dalam permainan yang memungkinkan semua pemain, termasuk mereka yang sudah berada di level maksimal untuk lebih meningkatkan desa dan hero mereka. Dalam update ini Clash of Clans juga menambahkan sejumlah besar konten baru. Ini merupakan pembaruan terbesar dalam sejarah Clash of Clans.

3. Pengenalan hero pets

Clash of Clans © 2021 brilio.net

Ini merupakan mekanika permainan baru yang menyenangkan, memungkinkan pemain melengkapi hero mereka dengan Hero Pets yang menyampaikan berbagai kekuatan khusus kepada pahlawan saat mereka beraksi.

Setiap hewan peliharaan memberikan bonus yang berbeda. Hewan Pahlawan baru ini menambahkan lapisan kompleksitas strategis dan pengambilan keputusan ke dalam permainan.