Brilio.net - Sebagian orang biasanya menganggap bermain game sebagai pengisi waktu luang. Saat sedang suntuk atau ingin hiburan, game bisa jadi solusinya. Game smartphone juga banyak yang didesain agar bisa berjalan di background tanpa ada campur tangan pemain.

Padahal bermain game bisa menjadi profesi dan karier yang menjanjikan, loh. Apalagi jika kamu memiliki passion gaming, menghasilkan uang banyak berkat hobi tentu memberikan kepuasan tersendiri.

Seperti diketahui, kini sudah banyak kompetisi game online (e-sport) digelar dan menawarkan hadiah yang sangat menggiurkan. Gamer yang benar-benar mahir akan mendapat julukan sebagai pro player.

Namun nyatanya menjadi pro player dalam sebuah tim e-sport tidak semudah itu. Selain skill, ada beberapa rahasia yang perlu dilakukan untuk menjadi pro player tim e-sport terkenal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Apa saja rahasianya? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/9).

1. Pilih dan fokus pada satu game.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Untuk menjadi pro player, tentu kamu perlu menguasai game itu sendiri. Untuk itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih dan fokus menguasai satu game yang kamu minati.

Misalnya jika kamu merasa lebih senang PUBG, maka harus memperdalam dan mengasah kemampuan agar semakin jago di game tersebut. Tanpa kemampuan dan skill yang mumpuni, sangat mustahil menjadi pro player. Cari tahu bagaimana agar bisa bermain lebih baik lagi.

2. Fokus pada rank.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Rahasia kedua yakni fokus pada rank atau leaderboard. Yang perlu kamu lakukan adalah fokus terhadap game yang kamu mainkan. Nah, ketika namamu mulai diketahui oleh banyak orang dari rank, kemungkinan tim e-sport akan melirikmu.

3. Gabung dengan komunitas.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Untuk kamu yang masih pemula ataupun tengah belajar, kamu bisa bergabung dan mengikuti komunitas game. Kemudian kamu bisa daftar ke turnamen-turnamen komunitas agar memiliki pengalaman dalam pertandingan sesungguhnya.

Dengan gabung di komunitas, kamu akan mendapatkan pengetahuan dan akan lebih sering berlatih bersama. Semakin sering berlatih akan membuatmu menjadi top local atau bahkan top global. Dari sini biasanya akan ada tim yang siap melirik.

4. Ikuti turnamen lokal.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Percaya diri adalah kunci. Ketika kamu sudah memiliki kemampuan dan skill bermain game, kini saatnya kamu untuk unjuk gigi. Mulailah dengan memberanikan diri mencoba bermain dalam turnamen lokal.

Rajin mengikuti turnamen membuat kamu memiliki pengalaman banyak sekaligus melatih mental, loh! Dengan kerap memenangkan turnamen-turnamen kecil akan membuka kesempatan menjadi pro player terkenal.

5. Ikuti seleksi terbuka tim e-sport.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Biasanya beberapa tim e-sport membuka seleksi terbuka bagi pemain untuk direkrut. Kamu bisa mengikuti seleksi terbuka ini dan bermain dengan baik agar bisa direkrut. Untuk mengetahui informasi seleksi-seleksi ini, kamu bisa memantau media sosial dari tim-tim e-sport yang ada saat ini.

6. Aktifkan game focus mode di smartphone.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Bukan lagi rahasia, ritme pertandingan yang cepat mewajibkan pemain bergerak cepat. Jangan sampai ketika tengah asyik bermain, kamu mengalami kendala seperti notifikasi hingga panggilan masuk. Untuk menghindari hal ini, smartphone Oppo Reno6 punya fitur canggih digunakan nge-game.

Berkat fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6, kamu bisa fokus bermain game tanpa gangguan. Fitur yang bisa ditemukan di Game Assistant ini akan otomatis memblokir atau menonaktifkan semua gangguan. Mulai dari bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm hingga petunjuk volume di layar.

Selain itu, ada juga Game Floating Window yang memungkinkanmu bermain game sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan. Untuk kembali mengakses game, cukup dengan mengetuk thumbnail game.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Fitur lain yang memanjakan gamer adalah Quick Startup. Mengandalkan AI (Artificial Intelligence), fitur ini membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan ketika tidak sengaja tertutup atau tergantikan aplikasi lain. Cukup satu klik, kamu bisa langsung berada pada halaman beranda permainan.

Tentunya fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6 bikin pengalaman main game makin seru, apalagi Reno6 dibekali prosesor Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™ 720G. Terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain game, prosesor ini mampu memberi pengalaman luar biasa.

Tak hanya itu, kinerja Reno6 juga didukung RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB yang dilengkapi fitur RAM Expansion hingga 5 GB dengan mengandalkan ruang penyimpanan tidak terpakai sehingga Reno6 secara total bisa memiliki RAM mencapai 13 GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Ingin mencoba kecanggihan fitur gaming Oppo Reno6? Tenang, smartphone ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee. Oppo Reno6 juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat. Klik di sini untuk informasi selengkapnya tentang Oppo Reno 6.

7. Gunakan perangkat audio berlatensi rendah.

rahasia jadi pro player tim e-sport terkenal © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Detail suara juga perlu kamu perhatikan. Apalagi bagi kamu yang masih belajar perlu mengasah kejelian terhadap suara seperti langkah kaki lawan dan asal arah tembakan lawan. Detail suara ini akan lebih jelas terdengar dengan menggunakan earphone. Kamu bisa menggunakan Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone.

Perangkat ini didukung chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. OPPO Enco Buds dengan mode gaming akan memberikan latensi yang lebih rendah yakni 80ms. Untuk mengaktifkannya cukup mengetukkan 3 kali pada earbud.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR