Brilio.net - Saat ini orang tidak bisa lepas dari gadget. Dari bangun tidur hingga ingin tidur lagi, selalu gadget yang dipegang. Ditambah lagi dengan berkembangnya teknologi dan media sosial, orang semakin mudah melakukan hal apapun melalui gadget. Entah itu komunikasi, berbelanja, hingga berjualan.

Saat Ramadan dan Lebaran, menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah penggunaan layanan data internet meningkat sangat pesat. Dibanding hari biasa, pada bulan Ramadan dan Lebaran, peningkatan penggunaan data hingga 40 persen.

"Konten sosial media yang biasanya di akses itu YouTube, Instagram, WhatsApp, dan Google," katanya saat ditemui media dalam acara Media Gathering Telkomsel 2018.

Ririek menambahkan, pihaknya telah membangun sebanyak 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi melonjaknya konsumsi data menjelang bulan Ramadan 2018. "Konsumsi data internet ini kebanyakan penggunanya adalah pemudik dan wisatawan yang sedang menikmati libur Lebaran. Kita pasang jaringan LTE hingga ke pedalaman agar wisatawan bisa menikmati akses data dengan puas," lanjutnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan tren orang pulang kampung saat ini sudah berubah. Mereka libur pergi pada H-7 hingga H+1 setelah Lebaran melakukan silaturahmi, namun tetap menyempatkan untuk liburan.

"Makanya kita ingin memperluas jaringan khususnya untuk melayani para customer kita yang sedang menjalani mudik dan libur Lebaran," pungkasnya.