Brilio.net - Semenjak hadir di Indonesia, Game eSports Arena of Valor (AoV) menyedot minat gamers Tanah Air. Kalau ingin sukses ke dunia profesional, sebuah tim AoV harus kompak dalam bermain. Tim yang pertama berhasil menghancurkan base musuhnya ialah yang menang.

Di game berjenis MOBA besutan Tencent ini, setiap anggota tim memiliki role dengan tugas khusus. Salah satu role yang penting adalah jungler. Jika bermain dengan ciamik, hero dengan role ini akan menjadi kunci kemenangan. Pasalnya, posisi jungler memungkinkan pemain mendapat gold dan EXP lebih banyak dari rekan setimnya.

Nah, jika kamu baru pertama mengisi role jungler, dan ingin membawa timmu ke puncak kemenangan, tentu harus menguasai rahasia jungler di AoV ini. Setidaknya ada lima rahasia yang perlu diperhatikan.

Apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Gunakan talent punish.

Game AoV © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Rahasia menguasai role jungler yang pertama yakni dengan menggunakan talent khusus bernama punish. Kemampuan ini merupakan atribut tambahan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan hero dalam permainan. Seorang jungler wajib memiliki talent punish yang mempercepat proses jungling.

Punish juga bisa digunakan oleh laner dengan tujuan berebut gold. Selain itu, talent ini bisa di stack dengan item jungle yang mampu memberikan keuntungan selama permainan.

2. Pilih rute dari dua monster hutan.

Game AoV © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

AoV memiliki tiga jalur arena permainan, yakni atas, tengah, dan bawah. Sedangkan jalur masuk hutan atau jungle biasanya punya empat bagian, yaitu atas, bawah, samping kanan, dan samping kiri. Tiap arena dihuni oleh monster hutan yang akan memberi gold, EXP, dan buff.

Nah, kamu bisa memilih rute dari dua monster hutan, yakni Sage Golem dan Might Golem. Keduanya merupakan monster yang bisa memberikan efek tertentu. Kekuatan yang dimiliki oleh golem jauh lebih tinggi dibandingkan monster kecil. Sehingga saat kalian berhasil membunuh golem, bersiaplah untuk mendapatkan tambahan EXP, gold, dan buff.

3. Mengambil objektif.

Game AoV © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Rahasia yang ketiga yakni mengambil objektif. Seorang jungler wajib mengambil seperti Abbysall Dragon, tower, dan Spirit Sentinel. Dengan mengambil objektif ini, bisa menambah gold untuk membeli item penting.

Perlu diingat, jungler juga harus mengetahui kapan dia harus masuk dalam sebuah tiap fight. Sebab jika jungler membuat kesalahan, akibatnya akan berdampak fatal ke seluruh tim.

4. Menghabisi musuh.

Game AoV © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Game AoV ini mengharuskan kamu untuk menghancurkan semua tower musuh. Akan tetapi, untuk menghancurkan tower tersebut, kamu harus melawan musuh terlebih dahulu. Saat melakukan ganking atau team fight, seorang jungler wajib membunuh musuh seperti archer dan assassins lawan terlebih dulu. Dengan demikian, team fight akan lebih mudah dimenangkan.

5. Paham prioritas.

Game AoV © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Terakhir agar kamu bisa mencapai kemenangan maka perlu menentukan prioritas tujuan. Sebagai seorang jungler, kamu juga perlu menentukan arah apakah melakukan ganking, push turret, atau mengambil objektif lain seperti Abyssal Dragon maupun Dark Slayer. Tanpa adanya prioritas, tentu hanya akan membingungkan tim kalian sendiri.

Menentukan prioritas membutuhkan komunikasi tim yang baik. Pastikan gadgetmu selalu dalam kondisi prima agar tak mengalami lag menyebalkan. Kabar baiknya, untuk menyambut kolaborasi dengan WaVe, idol group terbaru dari game Arena of Valor (AoV), Oppo Indonesia memperkenalkan perangkat edisi terbatas Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition. Perangkat yang hanya bisa didapat di Indonesia ini merupakan kolaborasi spesial antara Oppo dan Garena AOV di Indonesia.

O-fans dan Challengers bisa mendapatkan perangkat Oppo Reno6 yang didukung dengan fitur gaming terbaru yang dapat membuat permainan AOV akan berjalan maksimal, seperti Game Focus Mode, Quick Startup, Hyperboost 4.0 dan RAM Expansion serta softcase sesuai desain box yang didapat.

Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition dikemas dalam sebuah boks eksklusif bergambarkan para idol WaVe dengan 4 desain berbeda berdasarkan Girl Group WaVe, yaitu Yena, Liliana, Diao Chan, dan Sinestrea. Selain itu, terdapat WaVe Exclusive Fan Kit yang akan dibagikan ke dalam rangkaian event AOV 5th Anniversary dan perilisan WaVe, yang berisi Lightstick, Tumbler, Masker, 4 Photocard, dan USB berisi Album WaVe. Penasaran? Informasi lengkap bisa kamu temukan di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR