Brilio.net - Tak lama lagi iPhone 7 bakal segera dirilis oleh Apple. Tentu kabar ini sangat menggembirakan bagi pecinta produk Apple. Menurut informasi yang beredar, Apple bakal meluncurkan iPhone 7 pada bulan September nanti. Perusahaan yang berbasis di California ini dikabarkan bakal mengadakan jumpa pers untuk memperkenalkan gadget barunya pada 7 September. Ada juga kabar menyebut jika nantinya iPhone 7 akan beredar di pasaran pada 16 September. Namun ada pula selentingan jika 23 September yang dipilih sebagai tanggal peredaran iPhone di pasaran.

Nah, biar kamu nggak ketinggalan informasi terbaru mengenai produk Apple ini, ada baiknya kamu tahu dulu apa sih kelebihan dari iPhone 7 yang segera dirilis dilansir brilio.net dari TIME, Selasa (23/8):

1. Tak ada jack headphone.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Apple kemungkinan akan mengambil langkah kontroversial dengan menghapus jack headphone pada iPhone 7. Penghilangan itu dilakukan karena iPhone 7 ini memang didesain tipis dan tahan air. Sehingga langkah membuang jack headphone perlu dilakukan agar iPhone 7 bisa tampil ramping. Sebagai gantinya, kabarnya iPhone mengganti dengan audio beresolusi tinggi yang dihantarkan melalui koneksi lighting.

2. Dual Camera.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Kelebihan iPhone 7 lainnya terletak pada kamera. iPhone 7 akan menampilkan dua sensor yang mengambil foto secara bersamaan. Setiap sensor akan menangkap warna yang berbeda, kemudian iPhone 7 akan menggabungkan hasilnya untuk mendapatkan gambar lebih cerah dan detail.

3. Desain yang sedikit berbeda.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Seperti yang sudah disebutkan pada poin nomor 1, Apple akan merampingkan tampilan iPhone 7 dibandingkan sebelumnya dengan menghilangkan jack headphone. Dengan hilangnya lubang audio itu, iPhone 7 diklaim akan memiliki bodi 1 mm lebih tipis dari iPhone 6s yang punya ketebalan 7,1 mm.

4. Tak ada pilihan memori 16 GB.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Apple akhirnya menjadikan kapasitas 32 GB menjadi pilihan terbawah. Maka pada iPhone 7, tak akan ditemui dengan spesifikasi kapasitas 16 GB. Tentu dengan peningkatan kualitas, kapasitas 16 GB akan cepat penuh sehingga sangat tak cocok dengan iPhone 7. Perkiraan harga yang beredar, iPhone 7 dengan 32 GB dibanderol Rp 10,8 juta, sedangkan iPhone 7 dengan 64 GB dibanderol Rp 12,2 juta. Wow!

5. iOS 10.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Smartphone terbaru Apple biasanya selalu diluncurkan dengan perangkat lunak terbaru yang sudah terinstall. Hal itu juga yang akan muncul pada iPhone 7 dan 7 Plus. iPhone 7 akan hadir dengan iOS 10 dengan membawa perbaikan untuk iMessage yang mendukung integrasi aplikasi. Tentu performa iPhone dengan iOS 10 akan semakin baik.