Brilio.net - Masuknya e-Sport menjadi bagian cabang olahraga di Asian Games tahun ini, menjadikan game online semakin dikenal, nggak terkecuali di Indonesia. Permainan Arena Of Valor atau sering disebut sebagai AOV menjadi salah satu game yang paling mendapatkan perhatian. Pasalnya, game tersebut menjadi salah satu game yang dikompetisikan di ajang Asian Games 2018.

Sadar akan semakin berkembangnya game online di Indonesia, Tencent menggelar acara gathering dengan YouTubers Tanah Air untuk bertukar pikiran dan informasi seputar game AOV.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu, (26/9) lalu di Mr. Sunday, Jakarta Selatan tersebut berlangsung seru. Beberapa gamers yang hadir adalah Mikael Anthony, Glen Richard Pangalila, Yusuf Rachmawan, Ikbal Mahdi, Dikky Saputro Margono, Ilham Mahdi, Adi Kurnia dan masih banyak lagi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Selvy selaku tim brand yang berharap acara gathering seperti ini dapat mengembangkan AOV di Indonesia.

“Kita juga mengadakan acara ini dengan harapan dapat menjadi wadah untuk sharing juga mengenai konten di YouTube sekaligus mendukung YouTubers di Indonesia,” ujarnya.

kopdar aov berbagai sumber


Masuk ke acara pertama, games udah disiapkan untuk dimainkan. Para peserta dibagi atas 2 tim. Di game pertama, masing-masing tim diharuskan menjawab pertanyaan seputar game AOV yang ditanyakan pembawa acara. Pada game pertama ini, peserta masing-masing tim udah mulai bersemangat menjawab pertanyaan.

Masuk ke game kedua, salah satu peserta dari masing-masing tim wajib menirukan gaya yang berkaitan dengan AOV, baik itu karakter hingga skill. Pokoknya seru banget, deh!

kopdar aov berbagai sumber


Setelah seru-seruan bermain game dan menyantap makan siang bersama, masuklah ke dalam acara utama, yaitu diskusi mengenai memaksimalkan konten YouTube sebagai gamer. Sesi ini dimulai dari perkenalan diri oleh masing-masing orang hingga bercerita awal karier menjadi YouTuber.

Glen Richard, salah satu pemain profesional yang mewakili Indonesia bertanding di Asian Games menuturkan kisah awal mula ia terjun ke dunia YouTube.

“Gue orangnya suka berbagi informasi, makanya gue bawel banget. Dan itu bisa gue salurkan lewat YouTube. Gue pengen berbagi dengan orang-orang atas keahlian yang gue punya,” ujarnya pada brilio.net beberapa waktu lalu.

kopdar aov berbagai sumber


Sebagai atlet e-Sports Asian Games 2018, Glen bersyukur ranah game online udah diterima oleh masyarakat.

“Harapan gue lebih diterima dari semua kalangan. Udah mulai open minded lah kalau game itu udah jadi profesi, udah jadi olahraga. Dan game itu emang ada masa depannya,” lanjutnya.

Glen juga punya pesan untuk para pemain pemula yang ingin menjadi pemain profesional, nih.

“Kalau mau serius, seriusin. Bukan main-main. Sama seperti pekerjaan. Jangan lupa bersosialisasi, kalau gamenya itu berupa tim. Yang terakhir adalah attitude, karena itu hal yang paling penting,” terangnya.

Nah, Glen juga mengaku senang dengan adanya gathering para pencinta game seperti ini. Acara ini menjadi sarana Glen membagikan pengalaman seputar game. Ia juga berharap ke depannya acara gathering seperti ini selalu ada.