Brilio.net - Xiaomi telah sukses meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X. Keberhasilan tersebut lantas tak membuat raksasa smartphone ini berpuas diri.

Mereka tengah mempersiapkan kehadiran Xiaomi 12 Lite, dan Poco C4. Kedua perangkat tersebut dipastikan bakal rilis di Indonesia dengan sudah mengantongi sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Memang smartphone tersebut belum diperkenalkan secara global oleh Xiaomi. Namun sudah banyak beredar kabar mengenai spesifikasi dari seri 12 lite, dan Poco C4.

Yuk intip kecanggihan dari dua ponsel pintar tersebut dalam ulasan yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (24/2).

 

Xiaomi 12 Lite.

Intip spesifikasi Xiaomi 12 Lite dan Poco C4, siap hadir di Indonesia © gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Xiaomi 12 Lite digadang-gadang akan hadir dengan spesifikasi mirip dengan Xiaomi Civi. Edisi Civi sebelumnya telah beredar pada pasar China. Kembali ke 12 Lite, bentuk body tetap akan mempertahankan lengkungan khas Xiaomi seri 12.

Xiaomi 12 Lite akan hadir dengan layar OLED dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Tentu layar tersebut cukup mempunyai kualitas yang memukau.

Adapun untuk segi prosesor, Xiaomi belum memastikan teknologi apa yang akan dipasang. Konon mereka akan menanam chipset bentukan Qualcomm. Akan tetapi seri 12 Lite dipastikan akan mempunyai dukungan jaringan 5G.

Untuk segi kamera, Xiaomi juga akan menghadirkan perangkat dengan kamera utama 64 MP. Kemudian ada kamera ultra wide dan macro yang akan disandingkan. Pastinya Xiaomi juga kan menerapkan sensor berteknologi AI di perangkat ini.

Intip spesifikasi Xiaomi 12 Lite dan Poco C4, siap hadir di Indonesia © gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Ada beberapa opsi kapasitas penyimpanan yang ditawarkan untuk perangkat. Untuk mendukung jaringan 5G, paling tidak Xiaomi memberi 4GB hingga 8GB untuk RAM, dan memori internal mencapai 512 GB. Sedangkan untuk baterai, akan memiliki daya hingga 5000 mAh.


Poco C4.

Intip spesifikasi Xiaomi 12 Lite dan Poco C4, siap hadir di Indonesia © gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Seri kedua yang akan diperkenalkan oleh pihak Xiaomi ada Poco C4. Smartphone ini disebut mirip dengan Redmi 10C yang rilis di pasar Afrika. Sebagai edisi Xiaomi dengan harga terjangkau, besar kemungkinan Poco C4 dibanderol dengan harga berkisar dari Rp 2 juta.

Segi bodi Poco C4 akan mempertahankan bentuk lengkung yang nyaman saat dicengkeram. Mempunyai desain kamera selfie water drop, dan tiga buah kamera belakang.

Layar dari Poco C4 akan menggunakan tipe IPS LCD berukuran 6,7 inci. Tampilan grafis yang ditimbulkan juga cukup halus dengan kapasitas 720 x 1600 pixel.

Poco C4 juga kan ditenagai chipset Qualcomm, yang besar kemungkinan akan menggunakan tipe Snapdragon 660 5G. Kemudian kapasitas penyimpanan yang ditawarkan akan mencapai 256 GB.

Menarik untuk ditunggu kedua smartphone ini datang ke Indonesia. Karena akan menambah daftar ponsel dengan dukungan 5G dengan harga terjangkau.