Brilio.net - Saat ini internet udah jadi kebutuhan wajib buat dipenuhi sehari-hari, entah itu untuk mencari informasi, berkomunikasi, atau sekadar hiburan. Apalagi sekarang orang bisa berinternet di mana saja dengan piranti gadget yang makin canggih. Nggak heran kalau kemudian smartphone jadi teman setia mulai dari bangun pagi hingga kembali memejamkan mata.

Karena udah jadi kebutuhan, makanya orang rela ngeluarin duit buat beli kuota internet. Dan semakin hari, kebutuhan kuota internet ini juga meningkat karena makin banyak hal penting dan menarik untuk diakses pakai internet.

Buat gambaran aja, data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut ada 132,7 juta pengguna internet pada 2016. Dari angka itu, 41,2 juta di antaranya ngabisin kuota 2GB dan 12,4 juta lainnya butuh 4GB per bulan.

Biar nyaman berinternet, operator seluler pun kemudian mengeluarkan paket kuota dalam jumlah besar dan bisa dipakai buat ngakses banyak hal, dari informasi berita, komunikasi, hingga hiburan. Telkomsel bahkan mengeluarkan simPATI Combo dengan pilihan paket kuota hingga 14GB.

Nah, kebayang kan betapa besarnya kuota internet tersebut! Terus, kira-kira apa saja yang bisa kamu akses dengan kuota 14GB tersebut? Simak ulasannya berdasarkan hasil perhitungan memakai fitur dari Confused, Selasa (10/10). Dijamin kamu bakalan puas banget dan hari-harimu nggak bakal ngebosenin dengan 14GB.

1. Menonton 955 video online.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: pexels.com

Jika sebelumnya orang akan mencari hiburan di TV, kini beralih ke YouTube. Ada beragam tayangan yang bisa kamu pilih sendiri sesuai keinginanmu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menonton video tersebut di mana pun dan kapan pun. Nah dengan paket internet 14GB, kamu bisa menonton sebanyak 955 video. Puas banget deh nonton vlog atau streaming acara di YouTube.

2. Dengerin playlist asyik hingga 3.584 lagu.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: Istimewa

Kamu pencinta musik akan betah dengerin lagu-lagu hits kesukaanmu lewat berbagai aplikasi musik, seperti Langit Musik. Jika biasanya kamu takut kuota habis, kini nggak usah khawatir! Dengan paket internet 14GB, kamu bisa dengerin lagu secara streaming lebih dari 3.000 lagu nonstop. Bisa mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun sesuka hati.

3. Browsing selama 623 jam.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: freshbooks.com

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tetap update seputar informasi hangat di sekitar adalah dengan browsing di internet. Mulai dari mencari berita, informasi seputar peristiwa, hingga mencari referensi untuk tugas. Suka browsing berbagai hal di internet? Kamu bakal puas dengan kuota 14GB di mana kamu bisa menelusuri informasi selama 623 jam.

4. Mengakses media sosial dengan durasi 716 jam.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: telanganatoday.com

Media sosial sudah melekat dengan keseharian kita. Dari bangun pagi saja, hal pertama yang dilakukan adalah membuka media sosial. Salah satu media sosial yang sering dibuka seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Tak hanya sekadar mengunggah status, kamu juga bisa puas kepoin gebetan di media sosial.

Nggak perlu khawatir akses internet terbatas, pasalnya kamu bisa mengupas seluruh informasi si doi hingga 716 jam dengan kuota internet 14GB. Informasi tentang si doi pastinya jadi komplet, siap nembak, nih!

5. Bisa mengirim 477.866 chat aplikasi pesan singkat.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: mobsea.com

Kamu bisa menikmati obrolan dan chattingan sama pacar, orangtua, teman, maupun saudara dengan intens lewat WhatsApp. Pasalnya dengan kuota 14GB, kamu bisa mengirim sebanyak 477.866 chat!

6. Mengakses peta online selama 238 jam.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: curata.com

Cocok banget buat yang suka traveling mengeksplorasi tempat-tempat baru. Dengan kuota internet 14GB, kamu bisa mengakses peta online lewat Google Map selama 238 jam. Jadi, kamu nggak perlu khawatir bakal nyasar dan tersesat.

7. Bisa video call selama 63 jam.

Ini yang bisa kamu lakukan dengan kuota internet 14GB berbagai sumber

foto: en.softonic.com

Siapa yang di sini lagi menjalin hubungan jarak jauh? Nggak perlu sedih, karena kamu bisa obati kangen kamu dengan video call pakai Skype. Kamu bisa ngelakuin selama 63 jam jika punya kuota internet 14GB. Jadi, kamu dan pasangan bisa ngobrol dan bercerita sampai puas.


Nah, udah kebayang kan sekarang mau ngapain aja dengan kuota 14GB? Hidupmu bakal makin mudah dan menyenangkan. Dijamin seru deh, kayak video berikut ini, Sobat Brilio.