Brilio.net - Segmen smartphone kelas mid-range cukup menarik untuk dikulik. Maklum, pengguna pada segmen ini terbilang cukup besar dan sebagian besar adalah anak muda aktif yang ingin tampil gaya. Sejumlah produsen smartphone pun berlomba-lomba bermain pada ceruk pasar ini.

Salah satunya Samsung yang pada awal tahun 2021 meluncurkan Samsung A32. Kehadiran smartphone ini pun semakin memperketat persaingan pada level menengah bawah. Terlebih, smartphone ini telah dipersenjatai berbagai komponen sekaligus fitur unggulan yang sangat fungsional. 

Smartphone mid range © 2021 brilio.net

Tak pelak, kehadiran Samsung A32 semakin mewarnai perkembangan teknologi smartphone di pasar Indonesia. Selain itu, Samsung A32 harga dan spesifikasi yang diusungnya pun terbilang sangat sebanding dengan speknya, yakni di kisaran angka Rp 3 jutaan. 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dari sisi desain dan warna, smartphone ini mengusung konsep bentuk fisik yang sangat elegan. Kesan tersebut tidak bisa lepas dari penggunaan rangka plastik yang berdimensional 164.2 x 76.1 x 9.1 mm serta berbobot 205 gram. Sehingga, dengan ukuran tersebut, membuat perangkat cerdas ini cukup fleksibel dimasukkan ke dalam saku ataupun dipegang dalam satu genggaman. Smartphone ini juga menawarkan beberapa pilihan warna menarik, mulai dari hitam, putih, biru, dan violet.

Smartphone mid range © 2021 brilio.net

Di sektor layar, perangkat ini disematkan teknologi layar Super Amoled seluas 6.4 inci berkonsep Infinity-U dengan ketajaman Full HD+ dan memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits. Selain itu, pada sisi layarnya juga sudah dilengkapi teknologi berupa software fitur Eye Comfort Shield untuk mengurangi intensitas blue light serta Real Smooth untuk memberikan gerak scroll yang lebih halus. Bagian layarnya juga sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass guna mencegah dampak atau efek bila terjadi goresan benda tajam.

Nah untuk urusan performa, perangkat ini dibekali chipset Dimensity 7205G garapan MediaTek yang diklaim sangat efektif dan mampu menjaga performa tetap stabil tanpa banyak memakan daya baterai. Selain itu, peraggkat ini juga sudah disokong prosesor Octa Core dengan RAM 6 GB dan storage memadai berkapasitas 128 GB.

Smartphone mid range © 2021 brilio.net

Lantas pada departemen kamera, perangkat ini memboyong konsep multiple kamera utama (belakang) dengan 4 lensa yakni lensa utama 64 MP, 8 MP, 5 MP, dan 5 MP. Masing-masing memiliki peran berbeda-beda namun terintegrasi dengan baik.

Sementara untuk menjamin kebutuhan foto selfie, pada perangkat yang dibanderol Rp 3,5 jutaan ini disematkan kamera depan beresolusi 13 MP. Wajar jika Samsung Galaxy A32 menjadi salah satu perangkat lini Samsung Galaxy A Series yang mampu bersaing  pada pasar kelas mid-range.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR