Brilio.net - Pasti menyenangkan kalau kamu bisa mengendarai sepeda motor sendiri ketika bepergian. Kamu bisa lebih fleksibel buat ke mana-mana tanpa perlu bergantung pada orang lain.

Sepeda motor saat ini memang sangat populer di kalangan masyarakat karena sifatnya yang praktis, ekonomis dan efisien. Apalagi motor matik yang memang nyaman untuk dikendarai. Dengan sistem transmisi otomatisnya, membuat pengendara tidak akan merasa pegal ketika menarik kopling, dan hanya memutar gas agar motor dapat melaju.

Eits, meski begitu, nggak semua sepeda motor matik bisa membawa kenyamanan bagi pengendaranya lho. Harus ada beberapa fitur yang bisa menjamin sebuah motor matik itu bisa membantumu saat bepergian. Apa saja? Yuk simak ulasan brilio.net di bawah ini, Selasa (3/10).

1. Indikator irit bahan bakar.

yamaha mio yamaha

Hampir semua produsen sepeda motor mengklaim bahwa produk mereka irit bahan bakar. Tapi sebagai pengguna, kamu tentu sedikit kesulitan buat mengukur seberapa irit bahan bakar yang kamu gunakan. Karena irit bahan bakar ini juga dipengaruhi gaya berkendara kamu.

Karenanya, keberadaan fitur indikator irit bahan bakar menjadi sangat berguna buat kamu. Sebab, dengan indikator itu kamu bisa menentukan gaya berkendaramu sehingga bisa benar-benar hemat bahan bakar. Indikator bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan yaitu antara 20-60 km/jam yang bisa berefek pada penghematan bahan bakar.

2. Sistem kunci otomatis.

mio baru yamaha

Di era yang serba cepat ini tentunya kamu nggak ingin ribet-ribet dalam segala hal, termasuk ketika kamu ingin mengendarai motor matik-mu. Sistem kunci yang advance sangat dibutuhkan untuk suatu motor sehingga kamu akan lebih mudah dalam mencari motor di parkiran, atau ketika akan menyalakan motor. Dan yang nggak kalah penting, sistem kunci motor ini juga harus bisa membuat motor lebih aman dan intaian pencuri.

3. Bagasi luas.

mio baru yamaha

Pilih juga bagasi yang luas karena ini bisa memudahkanmu untuk bepergian. Apalagi yang suka membawa barang-barang buat menunjang aktivitasmu sehari-hari.

4. Tampilan motor yang slim dan kekinian.

mio baru yamaha

Dengan kehidupan yang kini dituntut untuk mobilitas ke mana-mana, motor matik dengan bodi yang ramping akan bisa memudahkanmu dalam bepergian. Jenis motor matik ini akan memberikan kesan percaya diri dan kekinian saat menggunakannya di berbagai medan jalan sehingga bisa digunakan baik untuk cewek ataupun cowok. Bodi yang ramping juga sangat cocok jika digunakan di jalanan perkotaan yang sering macet.

5. Tanki bensin yang besar.

yamaha mio yamaha

Pilih motor matik dengan tanki bensin yang besar apalagi buat kamu yang suka bepergian. Ini akan memudahkanmu dalam perjalanan, sehingga nggak perlu sering-sering untuk berhenti mengisi bahan bakar ketika di perjalanan.

6. Kunci multifungsi.

mio baru yamaha

Dengan adanya kunci multifungsi atau mutifunction key, dijamin akan membuat hidupmu makin mudah. Kunci multifungsi pada sebuah motor matik ini akan berguna untuk menghidupkan motor, membuka jok motor, kunci stang hingga sebagai pengaman lubang kunci. Praktis kan?

Nah, dari keenam fitur di atas, semuanya ini dimiliki oleh Yamaha MIO M3 125 AKS SSS yang dilengkapi fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS). Trendinya tampilan Mio M3 AKS SSS diperkuat dengan speedometer baru yang memiliki indikator SSS, bodinya yang ramping, sporty, lekukan M (Mio) style di beberapa bagian pada bodi motor, motif karbon pada 5 titik area dan posisi berkendara yang nyaman.

Selain itu, adanya Eco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar. Penasaran, yuk cek di sini untuk informasi selengkapnya!

Ini 6 fitur motor matik yang ngebantu kamu banget saat bepergian

 

RECOMMENDED BY EDITOR