Brilio.net - Multi tasking saat ini memang sesuatu yang banyak dibutuhkan oleh seseorang. Saat bekerja dengan Personal Computer (PC), terkadang fokus cukup terganggu karena notifikasi yang masuk di smartphone.

Tak cuma itu, kadang seseorang juga cukup kerepotan untuk memindah file yang ada di Androidnya ke komputer. Jika kamu mengalami hal itu, tak perlu cemas, kamu ternyata bisa mengoperasikan dan mengakses dokumen Androidmu di PC dengan bantuan aplikasi.

Nah, berikut 5 aplikasi yang bisa jadi rekomendasi, dikutip brilio.net dari Hongkiat, Senin (13/6).

1. Airmore

Kelola Android di PC © 2016 brilio.net

Airmore adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengakses video, foto, dan koleksi musik pada smartphone di PC. Dengan Airmore, kamu juga bisa mengatur kontak, mengirim beberapa pesan sekaligus ke kontak, bahkan bisa juga untuk melakukan panggilan. Dengan Airmore, kamu bisa menghubungkan Android ke Mac, atau iOS ke PC juga.

Cara menginstalnya cukup mudah:
a. Pasang aplikasi ini untuk Android atau iOS. Lalu buka aplikasi tersebut.
b. Buka Irmore Web pada browser PC, lalu pindai QR Code yang ditampilkan agar terkoneksi dengan smartphonemu.
c. Koneksi juga bisa dilakukan melalui IP atau koneksi mobile hotspot.

2. Connect Me

Kelola Android di PC © 2016 brilio.net

Connect Me memungkinkan kamu bisa mengakses video atau media lain yang tersimpan di smartphonemu. Kamu bahkan dapat menghubungkan link kamera sehingga melihat hasilnya di desktop. Panggilan dan SMS juga bisa dilakukan di PC. Notifikasi juga bisa masuk ke PC saat ada panggilan masuk atau SMS masuk.

Cara menggunakannya:
a. Install aplikasi dan membukanya.
b. Ginakan WiFi rumahmu untuk menghubungkan, kunjungi alamat web yang ditampilkan pada aplikasi atau login ke web.gomo.com pada browser PC milikmu. Klik 'OK' pada ponsel untuk menghubungkan.

BACA JUGA: 10 Kemesraan pesohor ini bikin jombloers menangis getir

3. AirDroid

Kelola Android di PC © 2016 brilio.net

AirDroid menjadi salah satu aplikasi yang paling populer untuk menjalankan smartphone di PC. Aplikasi ini mampu memberikan pembeitahuan panggilan masuk, pemberitahuan pesan baru, serta pemberitahuan dari apliasi pesan seperti WhatsApp.

Cara menggunakannya:
a. Install AirDroid, lalu buka aplikasinya.
b. Buka AirDroid Web dan pindai QR Code untuk menghubungkan.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi versi desktop untuk Windows atau Mac OS X. Dengan begitu kamu cukup membuka aplikasi itu di desktop saat ingin menggunakan.

4. Web PC Suite

Kelola Android di PC © 2016 brilio.net

Web PC Suite memungkinkan kamu untuk melihat foto, video, dokumen, dan berbagai jenis file lain dari Android ke PC melalui Wifi atau hotspot pribadi.

Cara menggunakannya:
a. Download aplikasi dan buka.
b. Kunjungi situs web PC Suite dan pindah kode QR. kamu juga bisa melakukan log in dengan akun yang tela kamu miliki.

5. Mobizen

Kelola Android di PC © 2016 brilio.net

Mobizen memunkinkan kamu bisa mengakses dan mentransfer semua multimedia pada smartphone, termasuk kontak dan panggilan. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk menyimpan foto dan dokumenku di komputer. Tentunya kamu bisa menggunakan Android di PC.

Cara menggunakannya:
a. Instal aplikasi ini di Android.
b. Login di kedua aplikasi Android maupun aplikasi web.
c. Kamu akan menerima 6 digit pin yang kamu butuhkan untuk mengkoneksikan Android ke PC.

Kamu bisa menghubungkan aplikasi ini dengan USB, WiFi, atau koneksi 3G. Tapi yang paling baik adalah menghubungkan dengan USB.