Brilio.net - Tidak bisa dibantah lagi bahwa TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat booming sekarang ini. Sejak pertama dirilis September 2016 lalu, pengguna dibuat penasaran olehnya. Hingga saat ini, aplikasi Tiktok telah menjadi bagian besar dalam kehidupan sehari-hari dari segala kalangan baik yang muda maupun dewasa.

Penghasilan TikTok sendiri semakin meningkat seiring bergantinya tahun. Pada 2017, TikTok meraih $63 million (hampir Rp 900 miliar), pada 2018 sebesar $150 million (lebih dari Rp 2 triliun), pada 2019 sebesar $350 million (hampir Rp 5 triliun), dan pada 2020 kemarin TikTok membuat rekor barunya sebesar $1.9 miliar (lebih dari Rp 27 triliun).

Tentu saja angka-angka ini sangat menarik. Dari sinilah banyak sekali pengguna yang mengambil kesempatan menggunakan TikTok sebagai platform penghasil uang.

Nah, brilio.net, Senin (20/9) merangkum informasi-informasi bermanfaat dari berbagai sumber yang perlu kamu ketahui untuk menekuni dunia bisnismu lewat TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ingin berbisnis di Tiktok? Ketahui 3 langkah-langkah mudahnya berbagai sumber

foto: Pexels/@cottonbro

1. Langkah pertama, unduh aplikasi TikTok.

Unduh aplikasi TikTok dari Google Play store atau Apple App Store. Setelah aplikasi terpasang di ponselmu, ketuk untuk membukanya. Ketuk "Saya atau Me" di bilah menu bawah, lalu klik "Daftar atau Sign Up" untuk mendaftar dengan nomor telepon, alamat email, atau akun media sosialmu yang terdaftar.

2. Langkah kedua, siapkan Akun Bisnis gratismu.

Pada aplikasi, klik "..." di kanan atas halaman "Saya atau Me." Lalu klik ". Lalu kelola akun atau Manage account" dan pilih "Beralih ke Akun Bisnis atau Switch to Business Account." Selanjutnya, pilih kategori yang paling sesuai dengan bisnismu untuk menerima konten, acara, dan solusi yang sesuai.

3. Langkah ketiga, buat konten dan temukan apa yang kamu inginkan.

Kamu sudah terdaftar dan sudah bisa mulai mengunggah konten menggunakan rangkaian alat kreatif TikTok. Tentunya kamu juga sudah mulai berbagi informasi tentang produk dan layananmu.

Manfaat-manfaat menggunakan akun bisnis.

Ingin berbisnis di Tiktok? Ketahui 3 langkah-langkah mudahnya berbagai sumber

foto: Unsplash/@Solen Feyissa

1. Kamu bisa menemukan beragam subkultur dan hiburan lainnya yang berarti ada tempat untuk semua jenis bisnis, termasuk bisnis kamu sendiri.

2. Kamu juga bisa mempelajari apa yang sedang hangat diperbincangkan saat ini (trends). Memposting dari akun bisnis TikTok artinya kamu menemukan tempat untuk membangun kesadaran dan membantu mendorong penjualan.

3. Kamu juga berkesempatan bergabung di TikTok Pro yang menawarkan akses eksklusif ke sumber-sumber khusus. Ini akan membantu bisnismu meningkat dan membangun strategi konten yang kuat.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR