Brilio.net - Inovasi teknologi memang selalu berkembang dan tak akan pernah berakhir, sejalan dengan pengetahuan dan kebutuhan manusia. Salah satunya dalam bidang gawai dan aksesorinya, tongsis atau tongkat narsis misalnya. Jika dulu tak ada orang yang menginginkannya, kini seakan tongsis jadi kebutuhan orang yang memiliki smartphone canggih.

Namun sepertinya tongsis akan segera kehilangan pamornya. Usai keberhasilan tongsis menggulingkan tripod untuk ponsel, kini sudah bermunculan teknologi untuk memenuhi kebutuhan narsis manusia di media sosial.

Sebuah kamera mini dan portabel telah diciptakan. Kamera yang dikendalikan dengan smartphone ini, mampu menangkap momen menarik tanpa harus menggunakan tongkat. Benda ini bisa dipindah-tempelkan di berbagai media penyangga, seperti dinding, pohon bahkan batu.

kamera Podo © 2016 brilio.net

kamera Podo © 2016 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Tech Insider, Jumat (13/5), kamera yang diberi nama Podo ini memiliki kualitas kamera 8 megapiksel. Selain itu Podo bisa dikendalikan dengan koneksi Bluetooth dengan jarak maksimal 10 meter, jauh lebih luas dibandingkan kemampuan tongsis.

kamera Podo © 2016 brilio.net

Uniknya lagi, rupanya kamera Podo ini diciptakan oleh 3 orang mahasiswa asal University of California, Berkley bernama Eddie Lee, Sam Pullman dan Jae Choi. Kamera tersebut rencananya akan dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah.

Kamu berminat memilikinya juga?