Brilio.net - Tidak semua handphone spesifikasi tinggi hadir dengan harga mahal. Ada beberapa seri ponsel yang laris manis di pasaran karena spesifikasi andal tapi murah meriah. Salah satunya adalah ponsel Realme seri C2.

Realme C2 hadir dengan suasana muda sesuai dengan tagline yang diusung "Proud to be Young". HP yang hadir dengan layar besar dan lebar, yakni 6,1 inchi ini sudah dibekali proteksi corning gorilla glass sehingga tahan terhadap goresan.

Ukuran penyimpanan internal smartphone ini juga terbilang besar, 16 GB dan 32 GB, dan bisa dipasang memori eksternal hingga 256 GB. Realme C2 diproduksi dengan daya tahan baterai irit. Nggak kalah penting, handphone ini dijual dengan harga terjangkau.

Berikut ulasan lengkap terkait Realme C2, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (8/12).

Kelebihan Realme C2. 

1. Kamera.

Loading...

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Kamera belakang Realme C2 dilengkapi dengan fokus dual kamera 13 MP dan 2 MP. Pengaturan kamera ganda bertenaga AI dengan Chroma Boost, membuat gambar jadi lebih seimbang sempurna. Ditambah dengan efek bokeh yang dapat membantumu mengambil bidikan potret wajah sempurna.

Sedangkan untuk kamera depan atau selfie, Realme C2 bisa jadi ponsel fotografi yang dipersonalisasi dengan mode Potret AI. Kamu bisa menikmati efek potret berkualitas studio. Realme C2 juga mendukung perekaman video 1080p dan video slo-mo.

2. Baterai.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Ponsel Realme C2 didukung kapasitas baterai besar 4000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, kamu tidak perlu melakukan pengisian daya berkali-kali dalam sehari. Selain besar, baterai Realme C2 sudah berteknologi MediaTek CorePilot, dengan prosesor efisien 12nm yang menyeimbangkan beban dengan mudah.

3. Layar.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Layar Realme C2 berbentuk dewdrop memiliki tampilan HD + 15,5cm. Dengan tampilan 19,5: 9, rasio bodi layar mencapai hingga 89,35%. Smartphone Realme C2 menggunakan garis lengkung di area dewdrop, bukan garis lurus dan sudut, membuat layar lebih indah, cantik, dan elegan.

4. Desain.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Desain Realme C2 terlihat seperti potongan berlian yang tak pernah usang. Tidak terlihat monoton, melainkan unik dengan tampilan berbentuk berlian yang dikombinasikan dengan material komposit skala nano.

Desain Realme C2 memungkinkan penutup belakang secara diam-diam memantulkan berbagai kilau mutiara saat perubahan sudut, yang membuat ponsel sekaligus gaya kamu jadi tampil berbeda dari yang lain. Handphone yang satu ini dirancang dengan dua warna, yakni diamond black dan diamond blue.

5. Kunci layar.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Kunci layar Realme C2 dengan sensor wajah begitu sensitif, cepat, dan aman. Terdapat 128 titik identifikasi pada ponsel, namun hanya diproses dalam 0,3 detik saja. Waktu yang cepat supaya kamu bisa langsung membuka kunci dan mulai berselancar dengan Realme C2.

6. Performa.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Soal performa, Realme C2 sudah disenjatai oleh MediaTek Helio P22. Optimalisasi GPU dan konsumsi dayanya didasarkan pada uji lab dan skenario yang melibatkan MediaTek Helio P22 dari MediaTek.

Kekurangan Realme C2. 

1. Sidik jari.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Meski Realme C2 punya sensor buka atau unlock pakai wajah, tapi ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari. Hal ini sebenarnya tidak perlu terlalu dicemaskan, namun sudah banyak ponsel lain sekelasnya yang telah memasang sidik jari.

2. Resolusi.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Realme C2 punya resolusi layar 720x1520 piksel, bisa dibilang tidak setinggi seperti smartphone masa kini. Alhasil, kamu tidak bisa menikmati video dan bermain game secara Full HD. Meskipun demikian, resolusi Realme C2 sudah bisa memberimu pengalaman menarik saat mengoperasikan ponsel ini.

3. Masih memakai micro USB 2.0.

Harga Realme C2 © realme.com

foto: realme.com

Kekurangan Realme C2 selanjutnya adalah masih menggunakan micro USB 2.0, belum beralih ke teknologi lebih tinggi. Namun mengingat harganya yang ekonomis, kekurangan ini tidak terlalu dianggap penting.

Spesifikasi Realme C2. (bold)

- Layar : 6.1 inches, 91.3 cm2 (~80.3% screen-to-body ratio)

- Resolusi : 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density)

- Protection : Corning Gorilla Glass 3

- Type : IPS LCD

- OS : Android 9.0 (Pie), ColorOS 6 Lite

- Chipset : Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)

- CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

- Kecepatan CPU : 2.0 GHz

- GPU : PowerVR GE8320

- RAM : 2 GB, 3 GB

- Memori Internal (ROM) : 16 GB, 32 GB

- Memori Eksternal : Up to 256 GB

- Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, PDAF

2 MP, f/2.4, (depth)

- Fitur kamera belakang : LED flash, HDR, panorama

- Video depan : 1080p@30fps

- Kamera depan : 5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm

- Fitur kamera depan : HDR

- Video belakang : 1080p@30fps

- Kapasitas baterai : Li-Po 4000 mAh, non-removable

- Berat : 166 g

- Fitur lainnya : Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Dual Cameras, 3.5mm Headphone Jack.

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan teknologi memakai Realme C2 dengan merogoh uang kisaran Rp 1.400.000.

RECOMMENDED BY EDITOR