Brilio.net - Oppo menjadi salah satu produsen smartphone terkenal di Tanah Air. Oppo terus menyasar berbagai segmen konsumen, mulai dari lini bawah hingga kalangan atas. Banyak sekali series yang telah dikeluarkan oleh Oppo, mulai dari A series, Find X series, hingga Reno series.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba Reno series dari Oppo, Reno 4 bisa jadi salah satu alternatif. Oppo Reno 4 dibekali Snapdragon 720G, RAM 8 GB, ROM 128 GB, dan tidak tersedia slot untuk memori eksternal. Dilengkapi empat kamera utama belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera selfie fokus 32 MP. Diperkuat dengan kapasitas baterai 4.015 mAh 30W VOOC Flash Charge 4.0.

Desain layar trendy 6.43 inci, resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels, AMOLED. Tak hanya itu saja, Oppo Reno 4 memiliki fitur Smart AirControl mengoperasikan ponsel tanpa harus menyentuhnya. Lengkap dengan spesifikasi apik, harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno 4 pun juga terjangkau.

Bagi kamu yang minat dengan handphone Oppo Reno 4, alangkah baiknya untuk menyimak terlebih dulu ulasan lengkap terkait spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (23/10).

Kelebihan Oppo Reno 4.

1. Kamera.

Loading...

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Hasil jepretan Oppo Reno 4 tak kalah bagus, mulus, dan rapi dibanding dengan yang lain, terlebih lagi saat malam hari. Hal ini berkat bukaan lensa yang lebih sedikit, penyempurnaan fitur image processing bawaan pada chipset lebih akurat. Dalam mode yang menarik ini, tangkap potret memukau dengan latar belakang hitam putih yang jelas.

2. Perekam video.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

--foto: oppo.com

Selain andal mengambil foto saat malam hari, perekam video Oppo Reno 4 juga piawai dalam menangkap momen gerak alias video. Abadikan segala detail gerak dengan menangkap 960 fps (frame per second) AI Slow-motion. Oppo Reno 4 bisa melipatgandakan jumlah momen yang dapat direkam dalam satu detik.

3. Fitur AirControl.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Oppo Reno 4 telah menyempurnakan smart sensornya dengan fitur Al (AirControl). Tanpa sentuhan, kamu bisa bebas mengangkat telepon. Bisa juga untuk menjelajahi aplikasi media sosial favorit dengan AirControl. Jadi kamu tidak perlu cemas lagi ketika tangan sedang kotor atau terkena kuman.

4. Fitur fast charging.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Oppo Reno 4 memiliki kapasitas baterai 4015 mAh, hampir sama dengan handphone lain. Besara kapasitas ini bisa memenuhi kebutuhan berselancar secara penuh. Apabila baterai habis, ada fitur fast charging Oppo VOOC 4.0 berdaya 30 Watt (W). Kamu bisa mengisi baterai Oppo Reno 4 sampai penuh cukup dengan satu jam saja.

5. Desain premium.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Oppo Reno 4 punya tampilan memuaskan bagi pengguna. Handphone ini dibekali material premium, bukan dari plastik, melainkan sudah kaca Gorilla Glass 3. Bagian depannya pun telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dari Corning. Menariknya lagi, bingkai Oppo Reno 4 sudah mengusung material metal yang lebih kokoh dan anggun.

6. Memori besar.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Tidak perlu khawatir lagi soal aplikasi tidak bisa terinstal pada HP. Sebab Oppo Reno 4 mengusung RAM 8 GB dan internal 128 GB. Besar kapasitas memori membuat handphone ini jadi multitasking, mampu membuka beberapa aplikasi berat sekaligus. Terkait kecepatannya, penyimpanan internal ini memakai teknologi UFS 2.1.

Kekurangan Oppo Reno 4.

1. Belum ada fitur NFC.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Handphone Oppo Reno 4 sudah bisa dibilang kekinian, lengkap dengan spesifikasinya. Sayangnya Oppo Reno 4 belum memiliki fitur near field communication (NFC), yang bisa mengirim atau terhubung dengan perangkat lain lebih mudah.

2. Tidak ada lensa telephoto.

harga Oppo Reno 4 dan spesifikasi © oppo.com

foto: oppo.com

Berbeda dengan Reno 3 yang sudah punya lensa telephoto pada kamera utamanya, Oppo Reno 4 ternyata belum membawa lensa zoom ini. Kendati masih lensa telephoto masih absen dari Reno 4, hasil kamera smartphone yang satu ini masih menjanjikan untuk pengguna.

Spesifikasi HP Oppo Reno 4.

- Layar : 6.43 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels, AMOLED

- Type : OLED, 430 nits (typ)

- OS : Android 10, ColorOS 7.2

- Chipset : Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)

- CPU : Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)

- Kecepatan CPU : up to 2.3GHz

- GPU : Adreno 618

- RAM : 8 GB

- Memori Internal (ROM) : 128 GB

- Memori Eksternal : 128 GB

- Kamera Belakang : 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF

8 MP, f/2.2, 119 (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm

2 MP, f/2.4, (macro)

2 MP, f/2.4, (depth)

- Kamera depan : 32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm

- Video : 1080p@30fps

- Kapasitas baterai : Non-removable, Li-Po 4.015mAh 30W VOOC Flash Charge 4.0

- Berat : 165 gram

- Fitur lainnya : Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, 3.5mm Headphone Jack, Quad Cameras.

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan memakai Oppo Reno 4 dengan merogoh uang kisaran Rp 4.400.000.

RECOMMENDED BY EDITOR