Brilio.net - Oppo menjadi salah satu merk smartphone yang cukup populer di Indonesia. Brand yang berasal dari China ini memasarkan beragam tipe dengan spesifikasi dan harga bervariasi. HP Oppo dikenal punya kelebihan kamera beresolusi tinggi dan kapasitas baterai besar.

Setiap tahunnya Oppo merilis HP A series. Tipe HP A series dijual dengan harga yang relatif terjangkau jika dibanding dengan series lain. Salah satunya HP A series yang cukup mencuri perhatian adalah Oppo A5s. Selain harganya terjangkau, Oppo A5s punya spesifikasi andal dan keren.

Oppo A5s rilis pada Maret 2019. Oppo A5s memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang terasa jernih. Dibekali dengan kapasitas baterai hingga 4.230 mAh, HP ini diklaim kuat bertahan hingga 17 jam untuk pemakaian normal.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Oppo A5s, simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi, harga, kelebihan, dan kekurangan dari Oppo A5s. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (17/10).

Kelebihan Oppo A5s. 

Oppo A5s ini memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik dari smartphone berukuran 6,22 inci. Berikut deretan kelebihan Oppo A5s. 

Loading...

1. Layar.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A5s menawarkan layar mumpuni sebesar 6,2 inci yang didukung dengan Corning gorilla glass. Layarnya punya aspect ratio 19:9 yang memungkinkan kamu untuk melihat lebih banyak dan mendapatkan file dengan mudah.

2. Desain kekinian.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A5s punya bodi belakang yang tampak dilapisi kaca, menjadikan handphone ini terlihat lebih elegan. Oppo A5s menghadirkan empat warna klasik, terdiri dari merah, hitam, emas dan hijau. Oppo A5s juga sudah mengusung notch berbentuk waterdrop di bagian depan layar.

3. Baterai.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

HP Oppo A5s dibekali baterai dengan kapasitas 4230 mAh. Daya baterai diyakini mampu bertahan selama satu setengah hari meski sudah dijalankan untuk berbagai aktivitas. Baterai tahan lama dari Oppo A5s bisa membawa kesenangan tiada henti, kamu bisa bebas bermain game, mendengarkan musik, hingga menonton film.

4. CPU.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Oppo A5s adalah kecepatan CPU. Oppo A5s punya CPU dengan kecepatan 4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53 yang dapat memastikan waktu respons lebih cepat dan mulus saat dipakai. Kamu juga bisa bebas mengoperasikan Oppo A5s untuk bermain game tanpa khawatir lemot.

5. Buka kunci layar mudah.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A5s dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang yang tergolong sensitif dan akurat. Untuk membuka layar, cukup dengan satu sentuhan di setiap waktu.

6. Kamera.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A5s punya kamera belakang ganda. Abadikan momen berharga dengan kamera Oppo A5s yang memiliki efek bokeh depth-of-field yang menakjubkan. Kamera andal dengan potret yang sempurna. Cara pengambilan foto pun spektakuler dengan mudah.

Terkait kamera depan atau selfie, Oppo A5s bisa menampilkan kecantikan dengan teknologi AI canggih. Tingkat keakuratan memindai wajah juga tinggi.

6. Fitur Smart Bar.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Multitasking yang lebih nyaman dan cepat. Smart bar memungkinkan kamu untuk beralih antar aplikasi, mentransfer file, membalas pesan, atau ambil tangkapan layar saat bermain game atau menonton video.

Kekurangan HP Oppo A5s. 

Selain keunggulan dari HP Oppo A5s, smartphone ini masih dianggap memiliki kekurangan yang cukup menjadi pertimbangan. Apa saja? Berikut kekurangan HP Oppo A5s.

-1. Sistem operasi.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com

foto: oppo.com

Kebanyakan Android zaman sekarang sudah memiiki sistem operasi terbaru, yaitu Android 9 Pie. Hal itu berbanding terbalik dengan Oppo A5s. Smartphone Oppo ini masih dibekali operasi Android generasi sebelumnya, yaitu Oreo.

2. Belum ada fitur fast charging.

Segi baterai Oppo A5s memang besar, sayangnya HP ini belum didukung fitur fast charging. Jadi kamu butuh waktu lebih lama untuk mengisi daya baterai ketika kosong. Namun jika melihat harganya yang ekonomis, wajar jika Oppo A5s belum memiliki fitur ini.

3. Masih memakai USB tipe mikro.

Harga Oppo A5s spesifikasi oppo.com-foto: oppo.com

Colokan Oppo A5s masih memiliki port USB bertipe mikro yang tergolong lawas. Berbeda dengan handphone kekinian yang sudah menggunakan USB tipe-C, berfungsi mentransfer data lebih cepat dan baik.

Spesifikasi HP Oppo A5s. 

- Layar : 6.2 inci, resolusi HD+ 1520x720 pixels

- Protection : Corning Gorilla Glass 3

- Type : S-IPS LCD

- OS : Android 8.1 (Oreo), ColorOS 5.2

- Chipset : Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)

- CPU : Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)

- Kecepatan CPU : 4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53

- GPU : PowerVR GE8320

- RAM : 2 GB, 3 GB

- Memori Internal (ROM) : 32 GB

- Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB

- Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, AF

2 MP, f/2.4, (depth)

- Kamera depan : 8 MP, f/2.0 HDR

- Video : 1080p@30fps

- Kapasitas baterai : Li-Ion 4230 mAh, non-removable

- Berat : 170 gram

- Fitur lainnya : Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, Dual Cameras, 3.5mm Headphone Jack

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan memakai Oppo A5s dengan merogoh uang kisaran Rp 1.999.000.

RECOMMENDED BY EDITOR