Brilio.net - Smartphone dikenal sebagai alat canggih untuk berkomunikasi. Untuk mendapatkan kemudahan komunikasi masa kini, sudah banyak brand yang menawarkan produk smartphone terbaiknya pada konsumen. Salah satunya adalah Oppo.

Oppo merupakan brand asal China yang cukup populer produk smartphone. Oppo menghadirkan beragam tipe series HP dengan harga yang variatif. Apabila kamu mencari HP dengan harga terjangkau, Oppo A series bisa jadi alternatif. Jika dibandingkan dengan series lain, handphone Oppo A series lebih terjangkau harganya.

Salah satu HP A series yang bisa jadi pilihan ialah Oppo A3s. Smartphone yang satu ini cukup ekonomis tapi punya spek andal. Oppo A3s punya layar notch HD+ 6.2", dilengkapi dual kamera belakang 13 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP. Oppo A3s ditunjang Qualcomm Snapdragon 450, CPU 1.8 GHz, bisa menunjang saat kamu main game.

Buat kamu yang minat untuk mencari dan beli HP Oppo A3s, simak ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi, kelebihan, hingga kekurangannya terlebih dulu. Berikut penjelasan handphone A3s seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Selasa (20/10).

Kelebihan Oppo A3s.

1. Layar.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

Loading...

foto: oppo.com

Oppo A3s memiliki layar lebar 6.2" super full screen. Layar sebesar ini bisa menambah kenyamanan pengguna. Juga, dengan aspek rasio 19:9, A3s memberimu ruang pandang yang luas dan puas.

2. Desain.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Desain bagian belakang terlihat elegan dan mencuri perhatian dengan permainan cahayanya. Seolah menampilkan bayangan dari berbagai sudut yang menggoda. Desain kekinian Oppo A3s menyuguhkan kenyamanan saat digenggam. Apalagi berat Oppo A3s yang hanya 168 gram, ringan dan mudah dibawa kemana pun. Oppo A3s menghadirkan 2 warna, merah dan ungu gelap yang penuh gaya.

3. Kamera.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A3s punya dua kamera belakang yang bisa membawa pengalaman fotografi yang bermutu tinggi untuk setiap orang. Hasil jadi kamera Oppo A3s potret yang berkualitas dengan satu sentuhan sederhana.

Kamera depannya pun nggak kalah menarik, terdapat fitur cantik yang mampu mengenali wajah lalu mempercantik dengan menggunakan algoritma yang tepat. Ketika berfoto dengan orang lain sekalipun, AI Beauty 2.0 mampu mengenali keunikan

setiap orang.

4. Baterai.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A3s Dilengkapi 4230 mAh battery. Handphone yang satu ini dapat bertahan hingga 18 jam dengan penggunaan secara wajar. Kamu jadi bebas melakukan segala aktivitas, bermain game, mendengarkan musik, nonton film, tanpa cemas kehabisan

baterai.

5. Performa.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Oppo A3s diyakini memiliki performa oke. Handphone ini multitasking, bisa berpindah antar aplikasi. Semua itu berkat dukungan 64-bit Snapdragon Octa-Core CPU yang ditingkatkan. Dengan 14nm processing, pengoperasian lebih cepat, lancar dan hemat energi.

6. Memiliki face unlock.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

HP Oppo A3s bisa membuka layar dengan cepat, nyaman, dan akurat menggunakan face unlock. Selayaknya mengucapkan halo kepada Oppo A3s, layar akan mengenali wajah lalu handphone pun bisa terbuka. Ketika kamu menggunakan sidik jari ketika tangan basah atau menggunakan sarung tangan, facial unlock tetap dengan membuka layar dengan cepat.

7. Music Party.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Fitur Music Party akan membawa kamu bertemu dengan sahabat. Kamu dan sahabat bisa memutar lagu yang sama dengan mengaktifkan hotspot, perangkat milikmu dan teman-temanmu dapat segera terhubung dengan cepat.

Kekurangan Oppo A3s.

1. Belum ada fitur fast charging.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Meskipun handphone Oppo A3s punya kapasitas baterai besar, tapi HP ini belum memiliki fitur cepat charging. Ketika baterai habis dan kamu ingin mengisinya lagi, cukup memakan waktu.

2. Tidak dilapisi pelindung Gorilla Glass.

Oppo A3s kelebihan kekurangan oppo.com

foto: oppo.com

Sangat disayangkan Oppo A3S belum didukung pelindung Gorilla Glass. Jadi kamu harus lebih hati-hati saat meletakkan HP ini. Jangan sampai handphone-mu tergores oleh benda-benda sekitar.

Oppo A3S hadir dengan membawa banyak fitur lumayan bagus. Dengan harga yang cukup terjangkau, kekurangan Oppo A3S bisa dimaklumi.

Spesifikasi HP Oppo A3s.

- Layar : 6.2 inches resolusi HD+ 1520 x 720 pixel, ratio 19:9

- Protection : Corning Gorilla Glass 3

- Type : IPS LCD

- OS : Android 8.1 (Oreo), ColorOS 5.1

- Chipset : Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)

- CPU : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53

- Kecepatan CPU : 1.8 GHz

- GPU : Adreno 506

- RAM : 2 GB, 3 GB

- Memori Internal (ROM) : 16 GB ,32 GB

- Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)

- Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, AF

2 MP, f/2.4, (depth)

- Kamera depan : 8 MP, f/2.2

- Video : 1080p@30fps

- Kapasitas baterai : 4230 mAh Fast Charging 20W

- Berat : 168 gram

- Fitur lainnya : Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Dual Cameras.

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan memakai Oppo A3s dengan merogoh uang kisaran Rp 1.600.000.

RECOMMENDED BY EDITOR