Brilio.net - Apple telah resmi memperkenalkan produk terbarunya, yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Max Pro. Produk terbaru Apple ini berhasil menarik perhatian publik, bahkan tak sedikit dari mereka yang ingin segera memilikinya.

Selain iPhone 12 dan iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro Max ternyata banyak dilirik. Tak heran memang sejak pertama kali kemunculannya di website resmi Apple, bentuk dan ukurannya cukup menyita perhatian.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: businessinsider.com

Dilansir dari berbagai sumber, iPhone 12 Pro Max memiliki layar berukuran 6,7 inci. Dilengkapi tiga kamera belakang dengan lensa wide 12 MP, lensa telephoto 12 MP dengan 12 x digital zoom, dan lensa ultra wide 12 MP. Untuk selfie ada kamera berlensa 12 MP.

Loading...

iPhone Pro Max ini tentunya memiliki harga lumayan tinggi dibanding seri lainnya, yakni mencapai Rp 20,8 juta. Harga yang ditawarkan memang cukup tinggi, namun sudah dipastikan pecinta produk Apple tetap ingin memilikinya.

Bagi kamu yang sekarang sedang mengincar iPhone 12 Pro Max, yuk cari tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/10).

Kelebihan iPhone 12 Max Pro.

1. Layar menggunakan OLED.

iPhone 12 Max Pro sudah dilengkapi dengan layar OLED, sehingga kehadiran layar ini memungkinkan untuk rentang dinamis tinggi penuh, atau tampilan HDR. Keuntungan dari penggunaan layar ini diantaranya, mengurangi masalah seperti burn-in, pergeseran warna off-axis, dan menghemat daya.

Untuk ukuran layarnya sendiri, iPhone 12 Max Pro yakni 6,7 inci. Layar iPhone 12 Pro Max dibekali dengan beberapa fitur yang menambah performanya, yaitu scratch resistant glass, 800 nits max brightness, dolby vision, HDR10+, wide color gamut, tru-tone, dan refresh rate 120Hz.

2. Baterai lebih tahan lama.

Kapasitas baterai untuk iPhone 12 Max Pro jelas lebih besar dibandingkan dengan seri terdahulunya. Dengan kapasitas baterai lebih besar, tentunya daya lebih tahan lama.

Baterai yang digunakan berkapasitas Li-Ion 3500 mAh

3. Kamera unggulan.

iPhone 12 Max Pro telah menerapkan kamera augmented reality (AR), di mana jenis kamera ini sudah menjadi daya tarik sejak beberapa tahun terakhir.

Dilengkapi tiga kamera belakang dengan lensa wide 12 MP, lensa telephoto 12 MP dengan 12 x digital zoom, dan lensa ultra wide 12 MP. Untuk selfie ada kamera berlensa 12 MP.

Kamera unggulan ini dapat membidik jarak jauh dan juga dirancang untuk memindai lingkungan sehingga membuat rekonstruksi tiga dimensi dari dunia nyata.

4. Lebih tahan banting.

iPhone 12 Pro Max ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar stainless steel yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass baik di bagian depan maupun belakang.

Tak hanya itu saja, produk dari Apple ini juga memiliki sertifikasi IP68 anti debu dan anti air.

Kekurangan iPhone 12 Max Pro.

1. Ukuran terlalu besar.

Seperti yang sudah disebutkan iPhone 12 Max Pro hadir dengan ukuran yang lumayan besar, yakni 6,7 inci. Dengan ukuran yang begitu besar, banyak yang menganggap bahwa ukuran tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman untuk dipegang.

2. Tidak memiliki lubang jack 3.5 mm

3. Tidak memiliki fitur radio

Cara agar iPhone kamu tak mudah dibobol dan bisa dilacak jika hilang

Meski sudah didukung dengan fitur keamanan yang andal, tapi kebanyakan orang lalai untuk mengatur fitur keamanan smartphonenya. Nah, jika kamu pengguna iPhone dan ingin meningkatkan keamanan iPhone, utamanya agar tak mudah dibobol dan bisa dilacak saat hilang, ada baiknya kamu lakukan 6 langkah berikut ini.

1. Gunakan kode sandi yang tak biasa.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Hampir kebanyakan orang telah memasang kode sandi smartphonenya, meskipun ada juga yang tak memasang karena tak mau ribet. Ada baiknya kamu gunakan enam kode sandi yang sudah ada di iOS 9. Enam kode sandi tentu akan mempunyai kekuatan lebih dibandingkan hanya empat kode sandi. Selain itu, jika iPhone sudah ada fitur Touch ID, manfaatkanlah fitur sidik jari itu untuk membuat iPhone lebih aman.

Untuk mengaktifkan kode sandi, masuklah ke Settings > Touch ID & Passcode. Lalu aktifkan Passcode On dan masukkan enam kode sandi yang mudah kamu ingat tapi tak mudah ditebak orang lain.

2. Nonaktifkan pilihan layar terkunci.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Meskipun iPhone milikmu sudah diberi kode akses, namun orang yang punya keahlian hacker bisa membobol smartphone milikmu dengan memanfaatkan Siri. Hal itu terjadi karena Siri masih bisa memberikan informasi meskipun layar terkunci. Solusinya, ada baiknya kamu matikan siri saat layar terkunci.

Untuk melakukannya, masuk menu Settings > Touch ID & Passcode. Lalu matikan Siri saat layar terkunci.

3. Membuat iPhone terkunci lebih cepat.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Jika iPhonemu tertinggal di restoran, bus, atau tempat umum lainnya, maka orang jahat yang mengambilnya akan mudah untuk masuk ke smartphone mu sebelum terkunci. Mensetting agar smartphone mu terkunci cepat ternyata perlu dilakukan agar hal itu tak terjadi. Jadi dengan disetting cepat terkunci, keamanan iPhone bisa bertambah. Tentu jika iPhone kamu disetting cepat terkunci, itu akan menghindari tangan-tangan temanmu yang usil ingin kepo dengan chat di smartphone mu.

Pengaturan ini dapat ditemukan di Touch ID & Passcode yang berada di menu Settings. Pilihlah Immediately agar iPhone bisa terkunci segera.

4. Nonaktifkan Control Center saat layar terkunci.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Cara lain hacker bisa masuk ke akses iPhonemu ketika belum tahu password adalah mengaktifkan Airplane Mode melalui Control Center saat layar terkunci. Dengan di setting Airplane Mode, maka iPhone akan tak bisa dilacak melalui fitur Find my iPhone.

Untuk menghindari Control Center bisa diakses saat layar terkunci, masuklah ke Settings > Control Center dan mematikan Access on Lock Screen.

5. Hidupkan fitur Find My iPhone.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Banyak pengguna iPhone yang lalai mengaktifkan fitur ini. Padahal ini adalah fitur bawaan iPhone agar saat hilang bisa dilacak keberadaannya. Kamu dengan mudah dapat melacaknya melalui PC atau iPhone lainnya.

Untuk mengaktifkannya, masuklah ke Settings > iCloud. Masuk ke Find My iPhone hidupkan fitur Find My iPhone.

6. Hidupkan verifikasi dua langkah.

Harga iPhone 12 Pro Max Berbagai sumber

foto: cnet.com

Mengaktifkan verifikasi dua langkah ini perlu dilakukan untuk melindungi data yang disimpan di iCloud dan pembayaran untuk iTunes. Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah, maka seseorang harus membutuhkan perangkat lain untuk masuk ke akun di iPhone itu, bahkan meskipun sudah berhasil tahu password iPhone itu.

RECOMMENDED BY EDITOR