Brilio.net - Perusahaan smartphone semakin berlomba-lomba untuk menyuguhkan seri terbaru dengan spesifikasi andal. Hal ini juga terlihat dari produk HP Poco.

HP Poco menjadi pusat perhatian beberapa waktu ini. Perhatian masyarakat tertuju pada seri Poco X3 NFC yang masih hangat sejak diluncurkan pada Kamis (15/10) kemarin.

HP ini rilis di Tanah Air setelah menggoda pengguna di India. Dalam seri terbarunya, Poco menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satunya terlihat pada prosesor Snapdragon 732G.

Dilansir brilio.net dari Liputan.com pada Senin (19/10), fitur prosesor pada Poco X3 diklaim sebagai 'The Real Mid-Range Killer'.

"Poco X3 NFC merupakan smartphone pertama di Indonesia yang pakai prosesor mid-range baru milik Qualcomm," ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pada saat peluncuran online Poco X3 NFC, Kamis (15/10).

Loading...

Kelebihan pada Poco X3 NFC juga menyasar pada pengguna muda yang membutuhkan spesifikasi kekinian untuk berbagai kegiatan. Apalagi HP ini juga memiliki kapasitas yang besar yakni storage 64GB dan RAM 6GB. Untuk baterai kapasitas yang ditawarkan juga terbilang jumbo yakni mencapai 5.160 mAh.

Nah penasaran seperti apa spesifikasi lain pada seri terbaru Poco ini? Yuk cek selengkapnya dalam ulasan brilio.net dilansir dari berbagai sumber pada Senin (19/10).

1. Layar dengan refresh rate 120 Hz.

Spesifikasi dan harga HP Poco X3 NFC © 2020 brilio.net

foto: poco.net

Fitur refresh rate yang tersemat pada HP Poco X3 NFC menjadi salah satu kelebihan yang mencuri perhatian. Pasalnya HP ini sudah dibekali kemampuan penyegaran layar 120 Hz. Apalagi untuk sensitivitas layarnya hingga 240Hz.

Dengan fitur ini Poco X3 NFC menjadi lebih lancar dan responsif saat digunakan berbagai kegiatan, termasuk bermain game.

2. Hadir dengan desain elegan.

Saat melihat Poco X3 NFC kamu akan menerima kesan elegan. Desain glossy yang diusung juga meningkatkan aura berkelas saat digunakan. Dari segi ini, kamu juga bisa melihat tampilan kamera belakangnya yang tersusun secara unik. Terdapat empat kamera yang menyambutmu pada bagian belakangnya.

3. Memiliki fitur tahan air.

Spesifikasi dan harga HP Poco X3 NFC © 2020 brilio.net

foto: poco.net

Nah salah satu yang menggoda pada Poco X3 NFC juga bisa ditemukan pada fitur pelindungnya. Pasalnya, seri terbaru Poco ini sudah memiliki kemampuan IP53, sehingga tahan terhadap percikan air.

4. Menggunakan prosesor Snapdragon 732G.

Poco X3 NFC bisa jadi salah satu pilihan gamers. Sebab, seri ini menyuguhkan Snapdragon 732G, dan dipadukan dengan RAM 8GB serta memori 128GB.

Prosesor ini akan membuat gamers lebih nyaman dalam memainkan berbagai game berkapasitas besar. Mulai dari PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan Asphalt 9. Dengan chipset Snapdragon 732G, HP ini tidak akan cepat panas saat lama dipakai.

5. Kamera dengan resolusi besar.

Spesifikasi dan harga HP Poco X3 NFC © 2020 brilio.net

foto: poco.net

Pada kamera belakang, terdapat sensor utama berkemampuan 64MP (megapiksel), 13MP (ultrawide), dan dua sensor 2MP untuk bokeh dan makro. Pada kamera ini disebut mampu mengenali objek dan menyesuaikan pengaturan untuk memberikan hasil foto optimal. Sementara ini pada kamera depan memiliki resolusi 20MP.

6. Baterai berkapasitas jumbo.

Poco menghadirkan baterai dengan kapasitas besar, 5.130 mAh. Komponen ini diklaim mampu bertahan selama dua hari dengan sekali pengisian daya dengan hampir 10 jam waktu pakai. Baterai ini juga didukung fitur pengisian cepat alias fast charging 33W.

7. Harga yang menggoda untuk kelas menengah.

Dengan kualitas yang bisa diandalkan, Poco memberikan harga untuk varian Poco X3 NFC dengan RAM 8GB/128GB Rp 3.599.000. Namun, Poco X3 NFC baru akan mulai dijual bebas pada 22 Oktober 2020.

Kekurangan Poco X3 NFC.

Spesifikasi dan harga HP Poco X3 NFC © 2020 brilio.net

foto: poco.net

Seperti yang kamu tahu, HP ini memiliki keunggulan pada kapasitas baterainya. Dengan kapasitas baterai lebih dari 5.000 mAh, bobot HP seri ini menjadi terasa lebih berat.

RECOMMENDED BY EDITOR