Brilio.net - Brand ternama Oppo merilis seri baru A1k pada awal 2019 lalu dengan harga di bawah Rp 2 juta. Oppo A1k berkapasitas baterai 4000 mAh, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Oppo sebelumnya. Namun Oppo A1k mampu bertahan hingga 17 jam lho.

Layarnya juga water drop HD+ 6.1", beresolusi 1560 x 720 pixels, berlapis Corning Gorilla Glass. Kecanggihan handphone ini ditenagai MediaTek MT6762R Helio P22. Besar RAM 2 GB, internal 32GB, dan eksternalnya mencapai 256 GB.

Tapi seperti ungkapan ada uang ada barang, harga mempengaruhi spesifikasi. Handphone yang dibanderol terjangkau ini memiliki beberapa kekurangan. Ketahui mengenai spesifikasi, kelebihan, serta kekurangan Oppo A1k sebelum fix membeli.

Simak ulasan lengkap terkait Oppo A1k seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (19/12).

Kelebihan HP Oppo A1k. 

1. Kapasitas baterai besar.

Loading...

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Kapasitas baterai HP Oppo A1k cukup besar, yakni 4000 mAh. Oppo mengklaim kalau baterai tersebut bisa aktif hingga 17 jam, tanpa pengisian daya.

2. Memori cukup.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Handphone Oppo A1k didukung memori internal atau ROM hingga 32 GB. Jika kapasitas memori dirasa belum cukup, kamu bisa menambahkan microSD di slot eksternal hingga 256 GB. HP ini menyuguhkan tiga slot SIm tray yang berarti kamu bisa memakai dua kartu SIM plus microSD secara bersamaan.

3. Dilengkapi water drop screen.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Layar Oppo A1k hadir dengan HD+ berukuran 6.1 inches yang besar. Lebih puas untuk melihat, menonton video, melihat film, bermain game, serta aktivitas lain. Layar Oppo A1k juga sudah dilengkapi corning gorilla glass, semakin meningkatkan ketangguhan layar.

4. Desain estetik.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Beragam seri handphone muncul dengan desain keren masing-masing. Begitu pula dengan Oppo A1k ini yang didesain dengan dua pilihan warna. Kamu bisa memilih antara warna merah atau hitam dengan penampilan antarmuka estetika.

5. Kamera.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Banyak orang mencari handphone melihat dari segi kameranya. Oppo A1k mengklaim seri ini punya kamera yang nggak bakal mengecewakan. Fokus 8 MP dan 5 MP, kamera Oppo hadir dengan efek bokeh yang akan memberikan kesan hasil gambar lebih istimewa.

Teknologi Beautification, panorama, time-lapse, portrait, expert mode, dan HDR pada kamera juga dikembangkan, untuk menghasilkan foto yang lebih alami dan memukau. Terdapat pula fitur HDR yang mampu foto makin detail meski jarak jauh, lebih tajam dalam situasi apa pun, termasuk saat kondisi berada di cahaya minim dan backlight.

Selain kamera, Oppo A1k juga menawarkan perekaman video yang lebih stabil dan halus lewat teknologi multi-frame dan anti-getaran.

6. Smart Bar.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Smartphone Oppo A1k muncul dengan layar Smart Bar yang berfungsi memudahkan pengguna saat beralih antar aplikasi, ketika membalas pesan, memindahkan file, serta saat mengambil tangkapan layar ketika menonton video atau bermain game.

Kekurangan HP Oppo A1k. 

1. Tidak ada fitur fast charging.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Oppo A1k 4000 mAh cukup besar. Sayangnya baterai ini tidak dibarengi dengan fitur fast charging. Pengguna harus bersabar jika mau baterai Oppo kembali terisi penuh saat baterai kosong.

2. Kamera malam kurang detail.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Kamera belakang 8 MP dinilai cukup untuk membidik gambar saat siang hari. Namun tidak adanya fitur Nightscape, kamera Oppo A1k terlihat kurang memuaskan ketika malam hari. Kendati demikian, melihat harganya yang ramah terjangkau, kekurangan ini bisa dimaklumi.

3. Tidak ada sensor fingerprint.

harga HP Oppo A1k © oppo.com

foto: oppo.com

Di luaran sana sudah banyak smartphone canggih yang menawarkan keamanan handphone dengan fitur fingerprint hingga face unlock. Sayang, seri Oppo yang satu ini belum menyediakan fasilitas sensor fingerprint pada konsumen.

Spesifikasi HP Oppo A1k. 

- Layar: 6.1 inches, 91.3 cm2 (~80.1% screen-to-body ratio)

- Resolusi: 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density)

- Type: IPS LCD

- OS: Android 9.0 (Pie), ColorOS 6

- Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)

- CPU: MediaTek MT6762R Helio P22 (12 nm)

Octa core

- Kecepatan CPU: 2.0 GHz Cortex-A53

- GPU: PowerVR GE8320

- RAM: 2 GB

- Memori Internal (ROM): 32 GB

- Memori Eksternal: microSD up to 256 GB

- Kamera Belakang: 8 MP, f/2.2, 1/3.2", 1.4µm, AF

- Fitur kamera belakang: LED flash, HDR, panorama

- Video belakang: 1080p@30fps

- Kamera depan: 5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm

- Fitur kamera depan: HDR

- Video depan: 720p

- Kapasitas baterai: Li-Po 4000 mAh, non-removable

- Berat: About 170 gram (with battery)

- Fitur lainnya: Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, 3.5mm Headphone Jack.

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, sekarang kamu bisa menikmati kemudahan teknologi memakai HP Oppo A1k dengan merogoh uang kisaran Rp 1.499.000.

RECOMMENDED BY EDITOR