Brilio.net - Masyarakat saat ini disuguhkan dengan berbagai kemajuan teknologi. Inovasi canggih disematkan sebagai penyempurna dari versi sebelumnya. Persaingan ketat pun semakin terlihat dari masing-masing produsen. Hal ini terbukti dari spesifikasi tinggi yang terus dibagikan namun juga diiringi dengan harga yang terjangkau. Awas, buat kamu yang kalap, bisa jadi kebingungan lho untuk memilihnya.

Terutama pada produsen smartphone, akhir-akhir ini semakin banyak seri baru yang dikeluarkan untuk para pengguna. Salah satunya seperti yang disuguhkan Infinix. Infinix sendiri merupakan perusahaan yang pusatnya berada di Hong Kong. Beberapa smartphone-nya sudah dipasarkan ke berbagai negara Asia, tak terkecuali di Indonesia. Produk Infinix meluas di pasaran dengan berbagai spesifikasi andalan.

Lahir pada tahun 2013 lalu, Infinix menghadirkan beragam seri yang nggak kalah keren dari pesaingnya. Mulai dari tampilan, fitur kamera, sampai kapasitas memori diperhatikan perusahaan ini. Dan baru-baru ini Infinix juga memberikan penyegaran dengan menyuguhkan model teranyarnya. Kali ini Infinix merilis produk yang diklaim untuk para pecinta game. Tentu hal ini semakin menambah daftar panjang HP untuk para gamers dengan fitur yang menarik.

Infinix Hot 10 menjadi seri yang dirilis baru-baru ini. Produk terbaru ini pertama kali diumumkan pada bulan September lalu. Sebulan kemudian, seri Infinix Hot 10 resmi dirilis di pasaran, tepatnya pada 23 Oktober 2020.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Jumat (23/10), Country Marketing Manager Infinix Smartphone Indonesia, Sergio Ticoalu berharap anak muda bisa jadi pemimpin dalam gim yang mereka ikuti melalui inovasi yang Infinix berikan.

Loading...

"Melalui dukungan dan inovasi dari Infinix, pengguna bisa tetap produktif dengan spesifikasi terkini namun dengan harga yang terjangkau. Hal itu juga yang akhirnya membawa perusahaan memperkenalkan Infinix Hot 10 secara resmi di Indonesia," kata Sergio dalam keterangannya pada media, Kamis (22/10).

Nah, penasaran kan seperti apa spesifikasi Infinix Hot 10? Simak yuk ulasan yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/10), berikut.

Kelebihan Infinix Hot 10.

1. Menggunakan teknologi IPS LCD pada layar.

foto: infinixmobility.com

Pertama, pada layar kamu akan menikmati dimensi 6,78 inch. Dengan ukuran ini kamu bisa menikmati tampilan dengan gambar jelas dan jernih berkat dukungan teknologi IPS LCD. Sebagai HP yang diklaim untuk para gamers, tentu fitur layar ini akan memanjakanmu saat bermain game dalam durasi lama ataupun sekadar menjelajahi untuk kebutuhan lain. Oh iya, selain itu Infinix Hot 10 juga memiliki punch hole di bagian kiri atas layar.

2. Menggunakan sistem operasi kekinian.

Apakah kamu termasuk orang yang up to date untuk urusan teknologi? Kalau iya, kamu nggak perlu kecewa pada Infinix Hot 10. Pasalnya seri teranyar ini sudah dilengkapi dengan sistem Android 10. Keunggulan ini menjadi salah fitur yang menjadikan Infinix Hot 10 semakin kekinian. Karena kamu bisa menjelajahi berbagai kelebihan yang terdapat di dalamnya.

3. Didukung chipset gaming.

foto: infinixmobility.com

Nah ini dia salah satu fitur yang akan memberikanmu kepuasan dalam bermain game. Yaps, infinix menyematkan chipset gaming Helio G70. Kelebihan ini akan semakin mendukung performa game-mu. Selain antilelet, Helio G70 juga akan memberikanmu pengalaman mulus dalam bermain game besar. Gimana, kamu tertarik mencoba?

4. Terdapat beberapa jenis RAM yang ditawarkan.

Nah, untuk segi internal juga ada beberapa RAM yang akan mendukung Infinix Hot 10. Kamu bisa memilih RAM 3GB, 4GB, dan 6GB. Fitur ini didampingi dengan kapasitas memori internal yang cukup bervariasi. Nggak perlu khawatir kehabisan memori, karena kamu bisa menyimpan dalam pilihan memori 64 GB dan 128 GB. Kapasitas ini nggak hanya mampu menyimpan data, namun juga berbagai aplikasi dan juga game.

5. Dibekali quad kamera.

foto: infinixmobility.com

Berbicara mengenai kamera, ada empat kamera yang dibekali pada bagian belakangnya. Salah satu yang menarik terlihat pada kamera beresolusi 16MP yang sudah berbekal AI. Di sisi lain ada, kamera makro 2MP, depth 2MP, dan kamera QVGA untuk mendukung foto low light.

6. Baterai berkapasitas besar.

Keseriusan Infinix dalam memanjakan penggunanya juga terlihat dari kapasitas baterai yang diberikan. Nggak tanggung, kali ini kapasitas besar mencapai 5.200 mAh bisa kamu nikmati dengan ini. Pasalnya jika menilik beberapa pesaingnya, masih banyak yang belum menyuguhkan dengan kapasitas jumbo. Sehingga saat bermain game kamu nggak akan terganggu untuk melakukan pengisian daya.

2 dari 3 halaman

Kekurangan.

1. Kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

foto: infinixmobility.com

Pada seri kali ini, Infinix menawarkan berbagai kelebihan pada fiturnya. Namun pada kamera selfie nya terdapat resolusi 8 MP. Jika dibandingkan dengan HP kekinian saat ini, beberapa sudah memberikan penawaran yang lebih tinggi. Apalagi kamera menjadi salah satu fitur yang kerap menjadi pertimbangan. Meski begitu, bukan berarti kualitas tersebut dikatakan tidak baik. Kamu masih bisa menghasilkan gambar yang jelas dengan resolusi 8 MP.

3 dari 3 halaman

Harga Infinix Hot 10.

foto: infinixmobility.com

Nah, setelah mengetahui spesifikasi Infinix Hot 10, kamu juga perlu mengetahui harga yang ditawarkan. Pada varian RAM 4GB dan memori internal 64GB seri teranyar ini dijual kisaran Rp 1.599.000. Sedangkan untuk seri RAM 4GB dengan memori internal 128GB dijual dengan harga kisaran Rp 1.799.000 pada penjualan perdananya. Terdapat empat warna yang bisa kamu pilih saat ingin memiliki HP ini yakni Obsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade, Ocean Wave. Jadi, yang mana nih yang bikin kamu tertarik?

RECOMMENDED BY EDITOR