Brilio.net - Gaya hidup traveling memang kini sedang digandrungi banyak orang. Sejak maraknya media sosial, orang berlomba-lomba mengunjungi destinasi wisata guna mendapatkan foto dan pengalaman yang bakal dibagikan di media sosial.

Melihat tren tersebut perusahaan raksasa Google meluncurkan aplikasi bagi pecinta traveling, yang diberinama Google Trips. Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ini diwajibkan menggunakan akun gmail untuk username.

Dikutip brilio.net dari Antara, Senin (30/5), Google Trips tersebut akan berisi data-data seperti informasi hotel, makanan, jadwal penerbangan bahkan rencana wisata yang bisa kamu jelajahi. Selain itu, Google Trips juga berisi rekomendasikan lokasi wisata dan tempat makan yang layak dikunjungi, serta info moda transportasinya.

Tidak hanya diakses secara online, informasi yang terdapat di Google Trips bisa diakses saat smartphone berada dalam mode offline. Namun hingga berita ini ditulis, aplikasi tersebut memang belum ada di Play Store maupun App Store. Kendati demikian, aplikasi tersebut cukup ditunggu banyak pecinta traveling dari berbagai negara, karena aplikasi itu dinilai bisa jadi asisten perjalanan traveling yang bisa diandalkan akurasi datanya.