Brilio.net - Semenjak warga dunia dilanda pandemi COViD-19, penggunaan aplikasi konferensi atau rapat online makin marak berkembang. Aplikasi-aplikasi untuk rapat online yang terkenal, antara lain Zoom, Microsoft Teams, hingga Google Meet.

Baru-baru ini, Google Meet telah mengumumkan fitur terbaru di mana pengguna dapat menggunakan background tambahan dengan tampilan lebih imersif. Hal ini tentu akan memberi kesan kehidupan pada tampilan background tersebut.

Menurut laporan dari laman 9to5Google, tampilan ini dirancang secara halus menggunakan animasi seperti air hujan dan salju yang turun dari langit dan beberapa perubahan pada pencahayaan. Kabarnya, ada 5 background yang tersedia, yakni Condo (dengan mode pagi dan malam) dan Cafe (dengan mode musim hujan, salju, dan panas)

"Bagian dalam background cafe dan condo akan terdapat beberapa variasi, seperti musim salju atau hujan yang akan merepresentasikan iklim pengguna di kala tersebut," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (19/11). 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebelumnya, ada video background yang telah tersedia seperti Spaceship, alam bawah laut, pantai dengan pohon palem, hingga hutan dengan tupai dan serigala. Sementara itu, Google Meet telah mempermudah akses penggunanya dengan dapat secara bebas kostumasi video feed mereka dengan filter pencahayaan dan warna, terlebih dengan background yang dapat dipersonalisasi.

Fitur baru immersive background Google Meet © 2021 brilio.net

foto: 9to5Google

Dilansir dari 9to5Google, fitur immersive background ini dapat diakses di aplikasi Google Meet untuk pelanggan premium atau berbayar. Untuk pengguna gratis, masih belum ada kabar untuk bisa mendapatkan fitur ini.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR