Brilio.net - Dunia virtual universe nggak ada matinya. Segmen ini diklaim bakal jadi masa depan dari berbagai aspek mulai dari bekerja, hiburan, dan tentunya gaming. Startup rintisan Tanah Air, Good Games Guild jadi salah satu yang memulai debutnya di dunia ini. Kini, startup yang didirikan oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, dan B.E. Suryadi menjadi salah satu gaming hub teratas di dunia.

Good Games Guild memposisikan diri sebagai Gaming Hub yang bertujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dan berfokus pada game berbasis blockchain. Good Games Guild berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $2,1 juta di tahun ketika perusahaan didirikan dari daftar investor terkemuka dalam putaran penggalangan dana Seed.

googgame googgame

foto: Good Games Guild

"Nantinya, dunia asing yang disebut Metaverse ini akan berubah menjadi dunia baru bagi kita semua. Yang paling menarik, dunia baru ini tidak hanya menawarkan pengalaman baru, tetapi juga peluang baru bagi semua orang, ” pungkas Aditia Kinarang seperti dalam press release yang diterima brilio.net, Selasa (28/6).

Salah satu inovasinya adalah mensponsori jutaan pemain yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn). Selain itu, Good Games Guild mendorong pemain untuk berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild's Labs (inkubator game).

Good Games Guild bukanlah sekedar proyek DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) atau NFT (Non-Fungible Token) biasa. Dengan memberikan kelebihan yang sangat mumpuni untuk melayani para gamer, platform, dan investor. Dapat dilihat bahwa saat ini, Game Blockchain mengambil alih DeFi dengan kapitalisasi pasar yang terus meningkat sementara NFT terus meningkatkan adopsi game.

Pendirinya memiliki pengalaman dan ekspertise yang luas dalam dunia gaming hub terutama di bidang blockchain. Aditia Kinarang adalah pengusaha sukses dengan delapan tahun pengalaman di dunia blockchain & keuangan. Wilsen Tiomajaya adalah seorang Gaming Enthusiast dan telah terlibat dalam game NFT-Blockchain sejak 2019. Saat ini, aktif mengelola aset NFT senilai lebih dari $1 Juta untuk digunakan di berbagai game. Lalu, B.E Suryadi adalah programmer yang telah berpengalaman sejak 2016 dengan berbagai pengalaman dan sangat mahir di industri teknologi dimulai dari 2009.

Dari tangan ketiga pendiri tersebut, mereka membangun Good Games Guild Ecosystem. Di dalamnya ada Good Games Guild (Beasiswa), Good Games Labs, dan MetaversePad (Launchpad).

googgame googgame

foto: Good Games Guild

Good Games Guild menjadi wadah untuk pemain untuk menemukan rekan satu tim, bagi pengembang game untuk menjangkau pemain, dan bagi para pemain untuk mencoba program beasiswa gaming yang tepat untuk mereka. Beberapa proyek pemanfaatan aset game yang akan dicanangkan adalah Gaming Scholarship, pembelian atau sewa Aset In-Games, dan lain-lain. Tidak diragukan lagi, aset-aset ini tentunya akan dipantau dan ditinjau secara ketat oleh tim Good Games Guild.

Setelah itu ada Good Games Labs yang menjadi program yang merangkul proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna. Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi. Ada tiga judul game yang di bawah naungan Inkubasinya yaitu Battle of Guardians, Battle Enforcer, dan Avarik Saga.

Terakhir ada MetaversePad yang menjadi launchpad multichain untuk proyek game metaverse dan blockchain.MetaversePad juga akan hadir untuk memberikan kecepatan dan keamanan bagi pengguna. MetaversePad dibangun sebagai jembatan antara proyek game metaverse terbaik dan komunitas global, terutama investor dan pemain di bidang crypto. MetaversePad juga mengutamakan transparansi dan distribusi yang merata dalam proses IMO (Initial Metaverse Offering) / IDO (Initial Dex Offering).

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)