Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Yani Andriansyah (brl/red)

10 Oktober 2019 02:10

Free Fire vs PUBG mobile, lebih seru mana ya?  

Game ini nggak perlu ruang penyimpanan besar lho.

Free Fire vs PUBG mobile, lebih seru mana ya?  

View Image



Foto-foto : Gamebrott.com/garena.com

Brilio.net - Permainan bergenre battle royal dalam beberapa tahun belakangan begitu hits di kalangan pecinta game. Garena Free Fire dan PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) mobile adalah dua jenis game battle royal yang paling banyak digemari. Secara umum kedua game ini punya kesamaan. Tapi sebenarnya ada perbedaan yang sangat mendasar.

PUBG mobile memiliki sistem kendali manual sehingga sensasi pertempuran lebih terasa. Sedangkan Free Fire memiliki fitur auto-aim yang dapat memudahkan membidik musuh dan cocok untuk gamer pemula.

Free Fire © 2019 brilio.net

Bisa dibilang, kamu yang suka game pertarungan namun tidak ingin terlalu menguras pikiran, lebih cocok memainkan Free Fire ini. Selain itu, terdapat pula perbedaan dari segi map. PUBG memiliki gambar peta yang sangat besar sehingga menyulitkan pemain untuk mengeksplorasi musuh  serta akan sulit mencari tempat yang diinginkan jika map diperkecil. Sedangkan pada Free Fire, map yang disediakan lebih kecil luas sehingga mempermudah dalam mengeksplorasi musuh.

Dibandingkan dari segi server, maka Free Fire lebih unggul. Hal ini dikarenakan Free Fire telah memiliki server sendiri di Indonesia sedangkan PUBG masih berbasis benua (Asia, Eropa, dan Amerika Utara). Dengan adanya server di Indonesia maka ping Free Fire lebih mudah, cepat dan stabil sehingga permainan bisa berjalan dengan lancar.

Loading...

Free Fire © 2019 brilio.net

Hal ini membuat Free Fire menjadi game yang cepat, stabil, dan enteng untuk dimainkan di ponsel walaupun spesifikasinya belum tinggi. Kelebihan Free Fire yang lain adalah cocok disegala jenis HP sehingga bukan hanya yang memiliki smartphone canggih saja bisa memainkannya. Bagi yang memiliki smartphone biasa juga bisa memainkan game ini.

Saat ini Free Fire telah menduduki ranking pertama game online paling banyak dimainkan. Hal ini bisa dilihat pada penghargaan Google User Choice Awarard 2018 regional Indonesia yang menyebutkan bahwa Free Fire telah dimainkan 32,21 juta orang. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memperluas jaringan mabar (main bareng).

Free Fire © 2019 brilio.net

Selain itu kelebihan Free Fire dibanding game lain adalah tidak memakan ruang penyimpanan terlalu besar. Secara umum, game ini juga cukup sederhana, kamu hanya harus bertahan hidup dan membunuh beberapa musuh.

Ada pula bonus berupa naik peringkat. Namun di sisi lain, gamer yang sudah tidak sabar untuk bisa juga membeli menggunakan diamond untuk naik ranking. Diamond berfungsi untuk melengkapi barang yang digunakan untuk bertahan hidup, seperti baju, senjata, dan masih banyak barang yang lain. Untuk mengisi diamond pada akun, bisa dengan cara top up terlebih dahulu. Untuk membeli diamond Free Fire bisa dengan berbagai cara, di antaranya adalah melalui aplikasi Free Fire, voucher game, situs top up game, dan operator telepon.

Free Fire © 2019 brilio.net

Jika top up melalui aplikasi Free Fire, pembelian akan terhubung dengan akun Google kamu. Pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit, pulsa, dan debit yang sudah didaftarkan ke akun Google. Langkah pertama untuk top up menggunakan cara ini adalah buka aplikasi game Free Fire dan klik pada logo diamond di bagian kiri atas.

Pastikan akun yang digunakan adalah milik semdiri ya, bukan akun guest. Selanjutnya, pilih paket diamond yang ingin kamu beli. Jika sudah memilih paket maka akan muncul notifikasi pembayaran dari Google, jangan lupa untuk menekan beli (buy). Pilih metode pembayaran yang bisa dilakukan. Diamond atau paket akan bertambah ketika proses pembayaran telah terverifikasi.

Selanjutnya jika top up melalui situs jual beli online bisa dilakukan melalui Blibli.com. Sama seperti sebelumnya untuk membeli diamond diperlukan ID Free Fire. Pembelian berupa kode voucher yang bisa di-redeem dalam aplikasi game Free Fire. Pertama buka aplikasi Blibli.com lalu pilih menu voucher game.

Free Fire © 2019 brilio.net

Jika sudah masuk ke menu voucher game lalu pilih jenis voucher yang akan kamu beli. Game Free Fire masuk ke dalam grup Garena. Setelah itu pilih jumlah diamond yang diinginkan. Jika sudah lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, debit, atau pembayaran via mitra Blibli. Jika sudah melakukan pembayaran maka kamu akan mendapatkan kode voucher yang akan dimasukkan ke dalam ID Free Fire.

Untuk top up melalui situs top up game bisa memilih Codashop. Caranya sangat mudah, buka situs codashop.com lalu pilih Free Fire. Isilah semua yang dibutuhkan seperti ID Free Fire dan jumlah diamond, pilih metode pembayaran lalu masukkan email kamu. Lakukan pembayaran sesuai dengan yang kamu pilih. Kode voucher akan kamu apatkan sehingga diamond bisa terisi penuh.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Game 6 Manfaat Nge-Game Manfaat main video games Generasi Milenial
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE