Brilio.net - Perusahaan Twitter mengumumkan bahwa fitur membuat caption atau terjemahan otomatis untuk video akhirnya dirilis secara global. Fitur tersebut dikabarkan akan bekerja dalam bahasa-bahasa asing yang kerap digunakan masyarakat dunia.

Ketika Twtitter memperkenalkan fitur seperti Voice Tweets ataupun Spaces, perusahaan tersebut menuai kritikan dari penggunanya. Karena pada awalnya, kedua fitur tersebut tidak dilengkapi akses untuk menampilkan caption.

Sekarang, pengguna akan diberikan akses terjemahan atau caption otomatis untuk konten video yang diunggah ke Twitter.

Namun ada suatu hal yang perlu dicatat. Menurut laporan dari The Verge, Twitter menegaskan bahwa caption otomatis tersebut akan mulai diaplikasikan untuk video-video baru yang diunggah. Mengenai video yang diunggah sebelum fitur ini dirilis, tidak akan ditambahkan caption otomatis.

Selain itu, laporan tersebut juga menyatakan bahwa pengguna tidak bisa melaporkan caption yang "buruk" untuk saat ini.

"Video-video lama tidak akan mengandung caption otomatis. Selain itu, tidak ada akses untuk pengguna melaporkan caption yang tidak pas maupun buruk," terang jubir Twitter kepada The Verge.

Sebagai informasi lebih lanjut, perusahaan tersebut akan mengupayakan berbagai cara untuk terus menaikan kualitas fitur aksesibel seperti ini. Caption otomatis untuk video di Twitter telah tersedia untuk semua pengguna Twitter. Hal ini berarti pengguna versi mobile baik Android maupun iOS akan segera mendapatkan fitur terbaru ini pada update-an teranyar.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)