Brilio.net - Anak perusahaan Meta, Instagram selalu mengadakan fitur-fitur terbaru untuk bersaing dengan media sosial hits lainnya. Baru-baru ini, Instagram meluncurkan fitur terbaru yang cukup unik, yaitu cukup dengan shake atau menggoyangkan HP, pengguna dapat melaporkan bila aplikasi IG bermasalah.

Kabar ini bersumber dari Head of Instagram, Adam Mosseri pada Kamis (18/11). Lewat akun Twitter resmi dia menyatakan, Instagram bakal kedatangan dua fitur terbaru, salah satunya adalah Rage Shake.

Fitur terbaru Rage Shake berfungsi sebagai cara mudah bagi pengguna untuk melaporkan bila aplikasi Instagram tidak berfungsi dengan baik. Polanya cukup gampang, pengguna tinggal menggoyangkan HP dan Instagram akan menampilkan pada layar ponsel dengan pertanyaan "Apakah ada kendala?"

Fitur terbaru goyang ponsel untuk lapor masalah IG © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/Mosseri

Fitur Rage Shake bakal memberikan saran kepada Instagram untuk senantiasa memperbaiki bug atau error pada aplikasi pengunggah foto tersebut. "Pengguna dapat menjelaskan secara detail kendala yang dialami, bagaimana isu tersebut terjadi, dan kami akan meminta operator untuk memeriksanya," jelas Adam.

Selain Rage Shake, fitur yang akan hadir pada Instagram bernama "Finally." Fitur yang dikabarkan bakal hadir di pengguna iOS terlebih dulu ini berfungsi untuk menghapus gambar dari foto carousel.

Untuk mengakses fitur hapus foto carousel, pengguna bisa mengikuti langkah berikut:

1. Saat membuka foto carousel di IG, klik tombol menu tiga titik di kanan atas.

2. Pilih Edit.

3. Geser hingga menemukan foto yang hendak dihapus.

4. Pengguna dapat melihat ikon hapus di kiri atas yang bisa digunakan untuk menghapus gambar dari carousel.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)