Brilio.net - Para pecinta aplikasi musik, tentu sudah tak asing dengan Spotify. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga menciptakan playlist.

Tak hanya itu, aplikasi berwarna hijau ini juga memberikan akses ke orang lain untuk mengetahui lagu yang sedang kamu dengar ataupun mengetahui playlist kamu, lho. Mungkin bagi sebagian orang hal ini terdengar mengasyikan karena bisa pamer lagu-lagu terbaik agar orang lain bisa mendengarkan lagu tersebut. Namun bagaimana bagi mereka yang tidak nyaman daftar musiknya diketahui, tentu hal ini kurang berguna.

Spotify kemudian mengeluarkan fitur baru, di mana pengguna dapat memblokir pengguna lain untuk tidak mengetahui musik yang mereka dengar. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/11), inilah panduan mudah untuk memblokir pengguna lain pada aplikasi Spotify:

1. Buka aplikasi Spotify dan pastikan aplikasi tersebut telah ter-update.

2. Selanjutnya, bukalah profil pengguna Spotify yang hendak diblokir.

3. Di bawah username/foto dan di samping tombol "follow", ada tiga titik horizontal.

4. Setelah pilih ketiga titik tersebut, akan muncul tulisan "Block." Tekan tombol tersebut untuk memblokir seseorang.

Fitur baru Spotify untuk blokir pengguna lain © 2021 brilio.net

foto: Spotify

5. Selesai, kini pengguna tersebut tidak bisa melihat aktivitas kamu di aplikasi Spotify.

Pengguna selalu bisa melakukan pembatalan blokir ini bagi pengguna yang sebelumnya telah memblokir pengguna lain. Spotify pada 2019 silam sempat mengenalkan fitur "block artist," yang mana pengguna umum dapat memblokir tampilan lagu dari suatu artis, namun banyak dari mereka meminta agar hal serupa bisa dilakukan ke pengguna umum Spotify juga.