Brilio.net - Media sosial Instagram baru saja menambah fitur anyar. Fitur baru ini muncul di bagian Instagram Stories. Sekarang pengguna bisa mengobrol atau chat melalui unggahan di Stories sebagai cara interaktif terbaru pada platform video temporer tersebut.

"Memperkenalkan stiker mengobrol di Stories. Sekarang ada cara mudah untuk mulai percakapan dengan teman dari story Anda," pengumuman resmi dari akun Twitter @Instagram.

Para pengguna bisa menambahkan fitur chat baru di Instagram Storiesnya. Instagram mengunggah video singkat bagaimana menggunakan stiker chat tersebut di Stories. Setelah mengunggah video atau yang diinginkan, ketuk ikon stiker dan cari stiker "chat".

Pengguna bisa memberi judul pada percakapan tersebut, dan stiker akan muncul dengan tulisan "join chat" untuk pengguna lain yang tertarik untuk mengobrol.

Pada unggahan video tersebut, Instagram mencontohkan stiker chat dapat digunakan untuk mengundang teman bertemu dan melihat siapa saja yang ingin bergabung.
 
Pengguna yang ingin ikut mengobrol bisa langsung mengklik ikon "join chat". Lalu akan muncul permintaan atau request untuk bergabung dalam obrolan grup. Chat tersebut mirip dengan direct messages yang ada di Instagram.