Brilio.net - Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial populer untuk semua kalangan. Hampir semua orang di dunia tahu dan pernah menggunakan Instagram. Pada mulanya, aplikasi ini dijadikan bagi mereka yang senang berfoto. Lalu memamerkan foto mereka di Instagram melalui feeds maupun story. Kendati begitu, semakin lama Instagram lantas dipakai untuk berbagai kepentingan lain. Untuk mencari informasi baru dan media bisnis misalnya.

Melihat kegunaan dari aplikasi yang satu ini, kini pengguna Instagram di Indonesia semakin meningkat. Menurut lansiran dari CupoNation, Indonesia menduduki peringkat keempat di dunia dengan pengguna Instagram terbanyak, yaitu 56 juta. Menurut catatan yang ada, pengguna Instagram di Tanah Air tergolong banyak kaum muda rentang usia 18-24 tahun. Dan studi mengungkapkan rata-rata laki-laki pengguna IG lebih banyak 1,9 persen dibandingkan perempuan.

Melihat antusias dari penggunanya yang begitu tinggi, membuat Instagram tak mau kehilangan pelanggan. Demi menyenangkan pengguna, Instagram terus berupaya mengeluarkan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur terbaru yang muncul di awal bulan 2020 adalah filter '2020 Predictions'. Mirip dengan filter yang memberitahumu siapa karakter Disney yang cocok untukmu (Which Disney Are You), filter satu ini bisa memperkirakan masa depanmu selama 2020.

Filter 2020 Predictions kemudian viral dengan mudahnya. Dilansir dari elitedaily.com, filter yang menarik untuk seru-seruan ini diciptakan salah satu pengguna @filippo.soccini. Dengan mengaplikasikan filter baru ini, wajahmu akan secara acak dicocokkan dengan ramalan 2020. Sekali kamu menggunakannya, secara otomatis akan tersimpan di akun Instagram-mu.

Ada dua belas prediksi yang mungkin bisa kamu dapatkan. Terdiri dari menikah, menonton Netflix, membaca buku, mati, tersenyum, miskin, kaya, lapar, sedih, bahagia, lajang, atau Menang atau kaya. Namun perlu kamu tahu, filter ini hanya bersifat iseng dan untuk kesenangan semata. Tidak ada yang bisa menjamin nasib seseorang, apalagi hanya menggunakan aplikasi semacam ini.

Loading...

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba filter 2020 Predictions, tunggu apa lagi? Kira-kira nasib apa yang akan menunggumu pada tahun ini? Berikut cara menggunakan filter ramalan 2020, brilio.net kutip dari laman Elitedaily, Jumat (10/1).

1. Untuk mencoba filter ini, yang pertama harus kamu lakukan adalah memastikan apakah pembaruan Instagram milikmu sudah terupdate.

2. Jika akun Instagram belum update, kamu tidak bisa menggunakan filter ramalan 2020 ini. Maka segeralah buka Google Play Store, dan lakukan pembaruan.

3. Setelah itu, buka akun Instagram melalui handphone pintar.

4. Cari akun pembuat atau pemilik 2020 Predictions, Instagram @filippo.soccini.

5. Buka menu 'Sorotan' pada akun tersebut.

6. Lalu pilih atau ketuk "2020 Predictions."

foto: Instagram/@filippo.soccini

7. Tekan 'coba' di bagian bawah layar ponselmu. Filter akan segera terbuka secara otomatis.

8. Tekan dan tahan tombol rekam di Kamera Instagram untuk mengeluarkan prediksimu.

foto: Instagram/@filippo.soccini

9. Kemudian kamu dapat menyimpan hasil prediksi atau ramalan itu di akun maupun galeri handphone.

10. Nggak ketinggalan, kamu juga dapat membagikan hasil ramalan kepada pengikut (follower) Instagram.

11. Jika kamu ingin menggunakan filter ini lagi, cukup ketuk "Simpan Efek Ini".

12. Kemudian, kamu dapat mengaksesnya kapan pun kamu mau hanya dari kamera dalam aplikasi Instagram.

2 dari 2 halaman

Trik khusus untuk mempercantik Instagram Story 

Pihak Facebook pernah memaparkan kalau jumlah konten yang diunggah orang Indonesia melalui IG Story dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan wilayah lain. Hal itu membuktikan kalau Instagram jadi aplikasi yang begitu populer di Tanah Air.

Tak ingin membuat pengguna kecewa, ada trik khusus yang dikeluarkan Instagram untuk membuat IG Story semenarik mungkin. Dilansir dari Make Use Of, berikut beberapa triknya.

1. Ubah tampilan jadi berbagai warna.

foto: pixabay.com

Instagram menyediakan 27 warna, kamu bisa mengubah tulisan di IG Story jadi berwarna-warni. Caranya, foto objek yang ingin diunggah, lalu sentuh ikon Aa atau pena untuk membuka teks atau brush tool. Untuk menampilkan spektrum warna keseluruhan, tekan agak lama di slider warna yang ada dan spektrum warna pun bakal muncul.

2. Memasukkan musik pada video Instagram Story.

foto: pixabay.com

Instagram belum menghadirkan latar musik di IG Story. Namun nggak perlu cemas, kamu hanya perlu memasukkan musik melalui aplikasi pemutar musik yang ada di Android-mu. Play atau mainkan musik sesuai keinginan. Biarkan musik tetap menyala, sembari kamu membuka Instagram Story dan mulai merekam video.

3. Membuat background jadi transparan.

foto: pixabay.com

Instagram Story sering digunakan untuk mengunggah tulisan-tulisan. Alih-alih menutup layar dengan tangan, kamu bisa menggunakan trik khusus yang nggak ribet. Sebelumnya kamu bisa mengambil foto apa pun, lalu tap ikon pulpen yang ada di atas, lalu pilih warna yang akan dipakai sebagai latar belakang. Tap layar sekitar 3 detik, supaya warna latar belakang akan berubah sesuai warna yang diinginkan.


RECOMMENDED BY EDITOR