Brilio.net - Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan kreator konten dan gamers berkembang pesat dan menunjukkan adanya kesempatan atau peluang bagi mereka yang mengejar mimpi sebagai pekerja tetap maupun paruh waktu. Berdasarkan survei yang dilakukan World Bank, terdapat sekitar 250 juta pekerja bebas di Asia Tenggara dan angka ini masih terus akan bertumbuh. Untuk menunjang pekerjaan, para kreator konten dan gamers memerlukan perangkat yang lebih powerful dan inovatif untuk menghasilkan sebuah karya maupun untuk menunjang aktivitas permainan online di perangkat laptop.

 peluncuran laptop terbaru HP © berbagai sumber

foto: Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee/HP Indonesia

Alasan tersebut pula yang membuat HP Indonesia meluncurkan beberapa tipe perangkat laptop dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 untuk mendukung produktivitas pekerja kreatif dan gamers.

"Komunitas kreator dan gamers yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan memiliki performa tinggi untuk mendukung mereka dalam berkreasi dan bermain game tanpa hambatan. HP Indonesia berkolaborasi dengan Intel mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru yang dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mengekspresikan ide, kolaborasi, bermain game, dan berkreasi tanpa batas," ungkap Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee dalam acara peluncuran bertema HP's Best Kept Secret di Dome Spark Senayan, Jakarta pada Selasa (2/8).

HP Indonesia meluncurkan beberapa jenis perangkat laptop menggunakan prosesor Intel terbaru.

Seperti yang telah disinggung di atas, HP Indonesia merilis sejumlah perangkat laptop dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-12 yang dapat menunjang produktivitas dalam bekerja, berkreasi, dan bermain games di antaranya Laptop 2-in-1 HP Spectre x360, Laptop 2-in-1 HP Envy x360, Laptop HP Pavilion x360, Laptop Gaming OMEN by HP 16, dan Laptop Gaming Victus by HP 15.

- HP Spectre x360

 peluncuran laptop terbaru HP © berbagai sumber

foto: HP Spectre x360/HP Indonesia

Perangkat laptop HP Sprectre x360 menggunakan platform Intel Evo yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 untuk meningkatkan performa dan menyokong multitasking. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur kamera cerdas 5MP yang dilengkapi dengan HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang lebih dinamis dan premium, HP Auto Frame, Dynamic Voice Levelling, HP Backlight Adjustment, dan fitur Appearance Filter yang dapat memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

- HP Envy x360

 peluncuran laptop terbaru HP © berbagai sumber

foto: HP Envy x360/HP Indonesia

Laptop HP Envy x360 didesain untuk para kreator agar dapat berkreasi tanpa batasan ruang dan waktu. Laptop ini ditenagai dengan platform Intel Evo dan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12. Hp Envy x360 dilengkapi dengan aplikasi HP Palette dan memiliki beberapa fungsi yaitu dapat melakukan transfer konten dengan mudah melalui fitur HP QuickDrop serta Duet for HP sehingga memudahkan kreasi antar perangkat untuk mewujudkan ide kreatif. Selain itu, perangkat tipe ini juga memiliki fitur pengenalan wajah bernama Photo Match dan memiliki akses tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas lebih jauh lagi.

- HP Pavilion x360

 peluncuran laptop terbaru HP © berbagai sumber

foto: HP Pavilion x360/HP Indonesia

Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12 untuk mendukung para pekerja kreatif untuk dapat bekerja dan bermain game di mana saja. Laptop ini juga mendukung multitasking sehingga para pekerja dapat menyelesaikan tanggung jawab tanpa hambatan. HP Pavilion x360 hadir dengan layar visual dengan resolusi tinggi yang dikombinasikan dengan HP Dual Speakers dan HP Audio Boost yang memungkinkan pengguna untuk merasakan hiburan imersif.

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR