Brilio.net -  Hidup di era teknologi seperti sekarang ini memang dituntut untuk serba cepat dan efektif dalam melakukan berbagai hal. Agar dapat bekerja diperlukan kemampuan atau kompetisi terhadap bidang pekerjaan yang dituju. Skill, pendidikan, dan pengalaman merupakan acuan yang bisa dijadikan tolak ukur untuk menilai orang tersebut layak atau tidak dalam bekerja.

Harapan dari pekerjaan adalah untuk mendapatkan upah yang nantinya akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu pekerja mengharapkan jenjang karier dari perusahaan tempat ia bekerja. Untuk mendapatkan itu semua tentunya dengan kerja keras dan harus teliti dalam bekerja, serta bia memenuhi target perusahaan.

Setiap perusahaan selalu memberikan tugas serta deadline. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja, bagaimana pusingnya mereka dalam menyelesaikan semua pekerjaan tersebut dan bagaimana bisa mengerjakannya tepat waktu.

Pekerja yang melek teknologi tak mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugasnya. Bahkan mereka memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

Cara yang mereka gunakan adalah dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat saat ini, salah satunya adalah smartphone. Siapa sih sekarang ini yang tidak memiliki smartphone? Hampir semua orang membutuhkannya, baik untuk berkomnukasi maupun untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Seiring kemajuan dunia smartphone dan juga internet, platform office tidak hanya ada di PC, tapi kini banyak aplikasi office yang tersedia di google play store yang bisa diinstal di ponsel-ponsel Android. Aplikasi-aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi kamu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Nah apa saja aplikasi office Android yang perlu kamu miliki? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/12).

1. Tiny Scanner.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: download.cnet.com

Aplikasi satu ini bisa menjadi yang cukup diandalkan bagi kamu pekerja kantoran. Tiny Scanner memiliki fungsi utama yang dapat memindai data hard copy menjadi data soft copy (PDF). Data hard copy dapat berupa apa saja, seperti dokumen, foto, laporan, dan lain-lain.

Sudah cukup jekas bukan bahwa Tiny Scanner sangat membantu pekerjaan kantor menjadi lebih cepat dan nggak perlu repot.

2. Microsoft Office.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: reviewgeek.com

Microsoft Office menjadi yang sangat diandalkan bagi mereka pekerja kantoran. Jika biasanya kamu menggunakan Microsoft Office hanya melalui PC atau laptop, sekarang ini kamu sudah bisa menikmatinya di Android. Jadi lebih simpel bukan? Bisa bekerja di mana saja.

Kamu bisa mengedit semua file yang kantor kapanpun dan di manapun tanpa harus membawa banyak perlengkapan seperti laptop dan lainnya.

3. Wunderlist.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: slant.co

Pekerjaan menumpuk dan kemudian harus bertemu mempersiapkan meeting dan melakukan percakapan yang cukup banyak, tentunya memakan banyak waktu bukan? Untuk mempermudah hal itu kamu bisa menggunakan Wunderlist yang merupakan aplikasi GoToMeeting.

Aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam rentetan jadwal meeting yang dapat dilakukan dalam sehari. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu bertemu dengan klien, cukup menggunakan kamera dan share data presentasi, semua jadi berjalan dengan mudah.

4. Pandadoc.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: apkpure.com

Pekerja kelas supervisor atau memiliki jabatan sebagai atasan tentunya selalu dimintai untuk menanda tangani banyak dokumen. Dengan Pandadoc, kamu nggak perlu repot. Kamu bisa menerima dokumen secara langsung, kemudian memberi tanda tangan melalui kolom yang tersedia dan kemudian mengirimnya kembali. Aplikasi ini sangat membantu ketika kamu berada di luar kota dan tidak mungkin bisa menada tangani dokumen secara langsung.

5. Quip.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: quip.com

Aplikasi office satu ini benar-benar membantu. Dimana kamu bisa dengan mudah mengakses berbagai file yang ada di Microsoft Office. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunkan Quip ntuk berkomnukasi dengan pekerja lainnya. Jadi apaun semakin mudah dengan satu aplikasi saja.

6. OfficeSuite.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: c.mi.com

Aplikasi OfficeSuite ini menyediakan berbagai macam aplikasi, seperti Word, Excel, Point, hingga PDF. Aplikasi yang tersedia membuat kamu jadi melakukan banyak pekerjaan dengan mudah dan tidak harus dikerjakan dari kantor.

7. Evernote.

aplikasi Android ini akan mempermudah pekerjaan kantor Istimewa

foto: allthingsd.com

Bagi kamu yang memiliki banyak pekerjaan dan memiliki banyak kesibukan, maka Evernote perlu kamu unduh sekarang juga. Evernote berfungsi sebagai notes untuk berbagai catatan serta memiliki serangkaian fitur lengkap di dalamnya. Fitur-fitur tersebut semakin menunjang kinerja kamu demi tampilan yang lebih baik, seperti mengubah format font, memberi poin, dan lain-lain.

Evernote juga menawarkan hal yang cukup menarik, dimana kamu bisa merekam audio, video, hingga foto saat meeting ataupun berurusan dengan pekerjaan lainnya. Bahkan aplikasi ini bisa mencatat sendiri melalui ucapan.

Nah itu beberapa aplikasi yang mungkin harus kamu miliki sebagai pekerja kantoran.  Pekerjaan kamu jadi semakin mudah dan tentunya memiliki banyak waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan lain. Sekarang ini melek teknologi memang sangat perlu, mengingat saingan dalam bekerja semakin tinggi sehingga kamu harus bekerja keras untuk bisa menyelesaikan banyak pekerjaan.