Brilio.net - Saat ini olahraga berkuda bisa dibilang jenis olahraga yang masih jarang diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu yang membuat informasi mengenai olahraga berkuda masih sangat jarang.

Oleh sebab itu, sebagai atlet berkuda, Nabila Syakieb dan sang suami Reshwara Ridinal meluncurkan aplikasi pertama di dunia yang menyediakan informasi dan layanan lengkap untuk peminat olahraga berkuda yang saat ini masih sangat minim.

"Dari situ, muncul ide untuk menciptakan sebuah platform yang dapat menjadi solusi untuk menjawab seluruh kebutuhan di dunia berkuda," ujarnya dalam acara peluncuran aplikasi Djiugo, di Nitro Coffee, Jakarta, Selasa (14/11).

Djiugo © 2017 brilio.net

Menurut Reshwara, Djiugo merupakan aplikasi pertama yang hadir di industri berkuda sebagai one stop shopping place yang dapat memenuhi semua kebutuhan terkait kuda.

Loading...

"Aplikasi ini menyediakan informasi tentang jasa pelatih kuda internasional, konsultasi jual beli kuda, paket tur berkuda di berbagai negara, hingga produk-produk perawatan kuda. Djiugo juga menyediakan berbagai berita dan ulasan mengenai kuda," tambahnya.

Sementara itu, Nabila yang juga hobi berkuda mengatakan, aktivitas berkuda tidak hanya bermanfaat untuk fisik, namun juga psikis yang dapat menjadi alternatif terapi autisme pada anak.

"Berkuda mampu mendorong pembentukan karakter bertanggung jawab dan percaya diri pada seorang anak", kata dia.

Nabila berharap, Djiugo dapat memperluas minat keluarga Indonesia untuk berkuda. "Tidak dapat dipungkiri, berkuda masih dikenal sebagai olahraga yang mahal dan eksklusif untuk kalangan atas. Padahal, hobi berkuda bukan berarti harus memiliki kuda sendiri," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR