Brilio.net - Industri video game di Indonesia saat ini sudah berkembang begitu pesat. Apalagi sejak pandemi melanda sembilan bulan lamanya, masyarakat banyak memanfaatkan waktu luang selama di rumah aja dengan bermain dengan game.

Saat ini game tak hanya sebagai hiburan semata saja tapi juga dijadikan sebagai ajang e-sports yang memberi keuntungan kepada para penggunanya. Kini sudah banyak pula pihak yang memberi apresiasi kepada para gamer.

Salah satunya adalah yang dilakukan Famous AllStars dalam waktu dekat ini. Untuk memberi apresiasi kepada gamer, Famous AllStar menggelar acara Indonesia Gaming Award sejak tahun 2019. Event ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan juga wadah bagi para pelaku industri e-sports & gaming Tanah Air.

Tahun ini, Indonesia Gaming Award kembali digelar. Berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, event ini nantinya akan digelar secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Rencananya Indonesia Gaming Award 2020  akan diselenggarakan pada 18 Desember 2020.

Loading...

Lantas keseruan apa saja ya, yang akan dihadirkan di Indonesia Gaming Award 2020 ini? Berikut 5 fakta menarik Indonesia Gaming Award 2020, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (15/12).

1. Tanggal penyelenggaraan.

keseruan di Indonesia Gaming Award 2020 © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Indonesia Gaming Award, pencetus event award offline pertama untuk industri e-sports & gaming di indonesia, akan menyelenggarakan malam penghargaannya pada tanggal 18 Desember 2020 mendatang di platform Vidio.com, pukul 20.00 WIB.

2. Dihibur oleh Majelis Lucu Indonesia sebagai host.

keseruan di Indonesia Gaming Award 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@majelislucuindonesia

Di tahun keduanya ini, malam penghargaan Indonesia Gaming Award akan hadir secara online. Dengan host dari Majelis Lucu Indonesia, para gamers tentu bisa melihat konten entertainment yang menarik dan eksklusif yang hanya dapat ditemukan di acara edisi tahun ini.

3. Hadirkan berbagai entertainment menarik.

keseruan di Indonesia Gaming Award 2020 © 2020 brilio.net

foto: Famous AllStars

Demi memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton, Indonesia Gaming Award 2020 akan menyuguhkan entertainment menarik, dimulai dari permainan Among Us In Real Life, dengan line up spesial yang terdiri dari penyanyi presenter Cindy Gulla, brand ambassador tim e-sports Nona Berlian, creator gaming Audrey FF, Son of Dad, dan lain-lainnya.

Selain itu, akan ada juga Cinematic Cosplay yang diisi oleh cosplayer ternama seperti Punipun dan Clausie, dan ditutup dengan penampilan musik eksklusif dari QG.

4. Dihadiri gamer Indonesia.

keseruan di Indonesia Gaming Award 2020 © 2020 brilio.net

foto: Famous AllStars

Menariknya lagi, acara ini akan menghadirkan nama-nama yang tidak asing lagi di dunia hiburan serta e-sports & gaming seperti Zara Adhisty, Ashira Zamita, Dennis Adishwara, Fauzi 'Ranger Emas', dan Fahmi 'Kornet'.

5. Kategori pemenang.

keseruan di Indonesia Gaming Award 2020 © 2020 brilio.net

foto: Famous AllStars

Penentuan para pemenang tersebut merupakan hasil proses voting online yang mendapatkan lebih dari 65.000 vote selama 23 hari, melalui website Indonesia Gaming Award dan akun media sosial @EXGVerse. Event ini akan mengumumkan 14 pemenang dari 14 kategori.

"Setelah melewati proses yang cukup panjang, mulai dari seleksi nominasi yang didukung oleh para panelis hingga voting online yang diikuti lebih dari puluhan ribu partisipan, kami berharap Indonesia Gaming Award di tahun kedua ini dapat terus mendukung perkembangan industri gaming di Indonesia," ungkap Business Director Famous Allstars, Alex Wijaya.

RECOMMENDED BY EDITOR