Brilio.net - Ribuan gamer di seluruh Indonesia terus menunjukkan kemampuan mereka di ajang Dunia Games League (DGL) 2021 yang kini memasuki babak akhir. Sejak awal Juni 2021, mereka bertarung pada babak Qualifier, Play-Ins. Puncaknya mereka bakal bertarung di babak Grand Final yang berlangsung pada 10–11 Juli 2021. Mereka akan memerebutkan total hadiah Rp 600 juta pada turnamen yang mengusung tagline #SemuaBerhakJuara ini. 

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengapresiasi antusiasme para peserta Dunia Games League 2021. Ia berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat.

DGL 2021 © 2021 brilio.net Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh

“Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gaming dan e-Sports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya,” ujar Rachel.

DGL 2021 merupakan turnamen tahunan ketiga yang digelar Dunia Games, platform games besutan Telkomsel. Antusias para peserta turnamen ini sudah terlihat sejak pertama digelar pada 2019 lalu.  

Wajar jika tahun ini DGL 2021 sukses menarik minat para gamers Tanah Air. Bahkan kompetisi e-Sports tahunan ini mampu melebihi target peserta. Tercatat, DGL 2021 diikuti lebih dari 20.600 peserta, yang terdiri dari 20.480  peserta pemula dan 120 peserta profesional. 

Babak Akhir DGL 2021 © 2021 brilio.net

Seperti dua penyelenggaraan sebelumnya, turnamen ini memertandingkan games PUBG Mobile. Nah berkolaborasi dengan Tencent, DGL 2021 kembali meneruskan format kompetisi seperti penyelenggaraan sebelumnya, yakni dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air.

Yang menarik, lewat kolaborasi ini, dua tim terbaik DGL 2021 akan mendapat “wild card” alias secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final. Wow keren.

“Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile. Kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League,” kata PUBG Mobile Indonesia Country Manager Jenny Zhuang.

Babak Akhir DGL 2021 © 2021 brilio.net

Oh iya, seluruh rangkaian pertandingan DGL 2021 dapat dinikmati melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV, dan situs dunia games. Saat ini tayangan pertandingan DGL 2021 telah ditonton sebanyak 5,5 juta views dan sampai di Grand Final nanti ditargetkan akan ditonton sebanyak 10 juta views. Yuk dukung tim favorit kamu di ajang DGL 2021.