Brilio.net - Penggunaan emoji saat chatting lewat aplikasi pesan singkat sudah jadi pemandangan sehari-hari. Simbol-simbol yang mewakili ekspresi wajah ini dianggap mampu membuat obrolan jadi semakin hidup.

Sama seperti teknologi lain, emoji juga mengalami perkembangan tiap tahunnya. Bahkan, kini kamu sudah bisa membuat emoji dengan wajah sendiri dalam bentuk 3 dimensi (3D). Emoji terbaru ini bisa kamu nikmati lewat fitur Omoji di smartphone Oppo.

Omoji yang merupakan singkatan Oppo emoji ini akan menciptakan avatar pengguna secara presisi melalui algoritma Face Capture. Kerennya, algoritma ini memungkinkan smartphone menangkap lebih dari 20 ribu ciri khas wajah pengguna. Dengan begitu, avatar yang dibuat akan mampu menyampaikan lebih banyak ekspresi.

Omoji versi Beta di Oppo  © 2021 berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Oppo Indonesia

Salah satu fitur unggulan yang akan hadir pada ColorOS 12 ini bakal membuat momen chatting jadi makin seru. Untuk mengaktifkannya pun terbilang mudah. Namun perlu diingat, karena ColorOS 12 belum hadir di Indonesia, Omoji yang digunakan saat ini masih dalam versi Beta sehingga kinerjanya belum optimal.

Saat pertama masuk aplikasi Omoji, fitur ini langsung mendeteksi wajah dengan cukup akurat. Setelah itu, kamu bisa langsung memodifikasi avatar sesuai keinginanmu.

Omoji versi Beta di Oppo  © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Hampir semua fitur wajah bisa kamu sesuaikan kembali dengan beragam pilihan di Omoji. Mulai dari warna kulit, mata, alis, bentuk hidung, mulut, kuping, hingga rambut. Selain dari wajah sendiri, ada juga avatar pilihan yang bisa disesuaikan kembali dengan preferensimu.

Omoji versi Beta di Oppo  © 2021 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Setelah memodifikasi, avatar ciptaanmu akan tersimpan dalam bentuk foto atau video di galeri smartphone. Saat ini, avatar tersebut baru bisa dijadikan profil picture atau dibagikan lewat pesan instan. Namun, nantinya Omoji akan langsung terintegrasi ke beberapa aplikasi.

Terlepas dari hal itu, Omoji versi Beta yang dipakai di ColorOS 11.1 sudah mampu menangkap setiap ekspresi wajah hingga ke detail terkecil. Seperti saat membuka mulut, manyun, mengedipkan satu mata, dan mengangkat alis. Melihat kemampuan ini, bisa dikatakan fitur Omoji di ColorOS 12 nantinya akan jauh lebih sempurna dan nyaman digunakan.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR