Brilio.net - Bermain game menggunakan smartphone memang lumrah dilakukan siapa saja. Namun kamu juga pasti pernah mengalami kesulitan memainkan game tersebut karena ruang gerak jarimu yang terbatas. Berbekal dari hal tersebut, sebuah perusahaan teknologi bernama Hyperkin membuat casing yang akan menjadikan smartphone menjadi mudah digunakan untuk bermain game.

Casing yang dinamai Smart Boy ini akan menjadikan smartphone beralih fungsi bak Game Boy, yang asyik untuk digunakan bermain di waktu senggang.

Casing yang digunakan untuk pengguna smartphone Android ini diperkenalkan tahun ini di acara Game Industry Trade Show di Los Angeles, Amerika. Perusahaan penciptanya menuturkan, Smart Boy ini bisa bekerja untuk semua jenis ponsel Android, asalkan memiliki colokan USB yang standar.

Smart Boy © 2016 brilio.net

foto: Smart Boy


Dikutip brilio.net dari Tech Insider, Selasa (21/6), padahal awalnya casing unik seharga Rp 700 ribu ini hanya sebuah guyonan yang diposting di Facebook perusahaan Hyperkin. Namun rupanya banyak sekali yang minat sehingga perusahaan membuatnya menjadi nyata.