Brilio.net - Pada ponsel kamu, pasti memiliki aplikasi WhatsApp sebagai salah satu media komunikasi. Dengan semakin berkembangnya sebuah teknologi, WhatsApp pun bisa kamu akses pada laptop ataupun komputer kamu. Hal ini tentu saja akan mempermudah kamu untuk tetap berkomunikasi saat bekerja tanpa perlu membuka ponsel.

WhatsApp Web adalah Web Client untuk WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses semua fitur utama seperti mengirim dan menerima pesan, media, file, mengunduh konten dan berbagi video. WhatsApp Web adalah layanan sederhana yang mengurangi ketergantungan pada smartphone.

Kamu hanya perlu membuka web WhatsApp.com di komputer kamu dan memindai kode batang dari pengaturan WhatsApp Web di perangkat seluler kamu. Setelah berhasil masuk, kamu dapat mensimulasikan pengalaman WhatsApp Mobile di komputer tanpa iklan apa pun. Hal ini dilakukan agar kamu tidak ketinggalan info ataupun percakapan di WhatsApp.

Bagi kamu yang masih awam saat menggunakan WhatsApp Web tentu akan bingung. Video call ternyata juga bisa kamu lakukan melalui laptop asal telah memahaminya. Meski bukan hal yang baru, cara video call di WhatsApp pun memiliki beberapa langkah yang perlu kamu pahami. Kamu perlu menginstal beberapa aplikasi.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa langkah untuk tahu cara video call di WhatsApp Wab yang bisa kamu gunakan.

Loading...

1. Install emulator bluestacks.

whatsapp video istimewa

foto: bluestacks.com

Untuk menggunakan fitur video call di WhatsApp Wab, kamu sebaiknya menginstal emulator bluestacks pada komputer. Kamu bisa menginstallnya melalui aplikasi browser yang sering kamu gunakan. Selanjutnya kamu bisa menuliskan alamat browser https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html pada kolom pencarian. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi unduh dan menunggu sampai prosesnya selesai.

Jika proses download selesai, kamu bisa menginstall pada komputer dan tunggu proses installnya selesai. Apabila ada permintaan untuk melakukan improve location accuracy, kamu bisa memilih opsi setuju kemudian pilih opsi yes.

2. Masukan alamat email.

whatsapp video istimewa

foto: istimewa

Untuk menjalankan aplikasi ini, kamu perlu memasukan alamat email yang digunakan. Kemudian memasukan kata sandi email.

3. Masuk aplikasi dan pilih My Apps.

whatsapp video istimewa

foto: istimewa

Setelah mengikuti langkah-langkah tadi, sekarang aplikasi bluestacks bisa kamu gunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada menu home, kamu bisa memilih menu My Apps, kemudian pilih system Apps.

4. Pilih Google Play dan WhatsApp.

whatsapp video istimewa

foto: bluestacks.com

Pada halaman system apps, kamu bisa mengklik Google Play. Kemudian mencari WhatsApp pada kolom pencarian, setelah itu pilih instal. Dalam hal ini, WhatsApp yang nantinya tersedia pada komputer kamu bisa digunakan untuk video call.

5. Lakukan panggilan video.

whatsapp video istimewa

foto: azeeztech.com

langkah terakhir untuk melakukan video call melalui WhatsApp di komputer, sama seperti saat kamu melakukan video call dengan WhatsApp pada ponsel. Ketika pertama kali menggunakan fitur ini, WhatsApp akan meminta izin untuk mengambil gambar dan juga merekam video.

reporter: mgg/gusti ridani

RECOMMENDED BY EDITOR