Brilio.net - Hampir semua orang menyukai berselancar di media sosial. Sebab hal tersebut merupakan hal paling asyik untuk dilakukan di waktu luang. Mulai dari anak kecil, remaja, orangtua, wanita maupun pria, bisa bebas berlama-lama di media sosial. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Facebook (FB), yang kini bukan lagi menjadi media sosial asing bagi semua kalangan.

Ada banyak sekali yang bisa kamu dapatkan dari dari media sosial ini. Kamu dapat bertemu dengan orang baru serta bertatap muka, mendapatkan informasi baru dan aktual. Tak hanya itu saja Facebook kini juga dimanfaatkan banyak orang untuk lahan bisnis, mendapatkan keuntungan rupiah.

Aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini menjadi media sosial yang favorit sejak 2003 silam. Setiap bulannya ada lebih dari dua miliar pengguna aktif dari seluruh dunia berselancar di Facebook. Kemungkinan salah satu hal menarik dari Facebook yakni lantaran karena tampilannya yang sederhana, serta menampilkan banyak status orang, foto, hingga video menarik lainnya. Bagi orang awam atau yang baru belajar media sosial, FB juga tergolong mudah dipelajari.

Kamu dapat berbagai informasi pada teman-temanmu yang sudah menjadi teman di akun Facebook kamu. Awalnya Facebook banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan berbagai orang, mulai dari orang lama hingga orang baru dikenal. Tetapi seiring dengan perkembangan waktu, seakan sedikit privasi dibutuhkan oleh Facebook (FB). Seperti misalnya orang lain tak perlu mengetahui semua daftar teman yang kamu miliki.

Umumnya FB tak menyediakan terlalu banyak ruang privasi mengenai informasi teman. Hampir siapa pun dapat melihat mutual friend meskipun orang tersebut tidak berteman dengan kamu. Perlu diingat, pengaturan privasi di Facebook seringkali berubah dan mungkin kamu tak bisa menemukan pilihan untuk menemukan pilihan demi menyembunyikan daftar teman atau yang lainnya.

Adanya fitur follower yang ada pada FB ini, membuat para follower dapat melihat post yang kamu unggah. Facebook sendiri membatasi jumlah pertemanan setiap akun hanya sebanyak 500 teman saja.

Nah bagi kamu, yang mungkin tak ingin memberikan informasi mutual friend kepada orang lain di Facebook, dapat mengikuti cara berikut ini. Simak ulasannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/2).

Loading...
2 dari 3 halaman



Cara sembunyikan daftar teman di Facebook lewat Android.

foto: freepik.com



1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Facebook atau Facebook yang ada di Android.

2. Setelah login menggunakan akun kamu, lalu buka menu atau garis tiga yang ada di pojok kanan atas dari aplikasi Facebook.

3. Kemudian telusuri ke bawah hingga kamu menemukan opsi Privacy Shortcut. Lalu tap menu itu.

4. Di menu Privacy Shortcut ini kamu bisa pilih more setting untuk melihat lebih banyak pengaturan lainnya.

5. Selanjutnya tap pada pengaturan "Who can see the people, pages and lists you follow" (Siapa yang dapat melihat orang, halaman, dan daftar yang kamu ikuti."

6. Lalu pilih "Who can see your friends list", di menu ini kita dapat mengubah privasi untuk pengaturan lainnya. Seperti siapa saja yang dapat melihat permintaan pertemanan, melihat nomor HP dan banyak lainnya.

7. Kemudian pilih Only Me untuk mengatur privasi tersebut. Dengan begitu hanya akun kamu saja yang dapat melihat daftar pertemanan di akun FB kamu.

3 dari 3 halaman



Cara sembunyikan daftar teman di Facebook lewat PC.

foto: freepik.com



1. Pastikan kamu telah membuka browser di PC kamu, kemudian buka akun Facebook kamu.

2. Kemudian setelah login. Pilih ikon pertemanan yang ada di samping tulisan beranda.

3. Pilih halaman pertemanan ini, lalu pilih Edit Privacy untuk pengaturan privasi.

4. Setelah itu klik pengaturan daftar teman untuk mengganti pengaturan privasinya. Kemudian ubah menjadi Only Me atau Hanya Saya. Dengan demikian friendlist tidak dapat dilihat oleh pengguna lainnya.

5. Terakhir klik selesai untuk menyimpan pengaturan tersebut.



RECOMMENDED BY EDITOR